Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Salah satu organisasi pendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019 yang menamakan dirinya sebagai Komunitas Pendukung RI 1 (KPRI-1) mengadakan rapat konsolidasi di salah satu Cafe di kawasan Jakarta Selatan, Senin malam (14/3/2024).

Rapat konsolidasi yang dimulai dari pukul 19.00 Wib hingga selesai itu, dihadiri para Pengurus dan Anggota KPRI-1. Hasilnya, dalam waktu dekat ini mereka sepakat mendeklarasikan wadah pergerakan dalam bentuk Aliansi Relawan Nasional (ARENA) RI-1 dengan struktur kepengurusan diisi oleh Pratiwi Sulistiowati, SH, MH sebagai Ketua Umum, Lanna Rotua (Alexa) selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen), dan Dian Rathna Wulan sebagai Bendahara.

“Tujuannya kita nanti mendukung Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 dan seterusnya,” ungkap Ketua Umum KPRI-1, Pratiwi Sulistiowati, SH, MH seusai rapat konsolidasi kepada para awak media.

Menurut Pratiwi, hingga saat ini sudah ada sekitar puluhan organisasi yang ingin bergabung kedalam ARENA RI-1. Aliansi Relawan Nasional sebut Pratiwi, nantinya akan membuka lowongan kepada siapapun anak bangsa yang berkeinginan maju sebagai Calon Presiden.

“Siapapun tokohnya silahkan mendaftar jadi Capres, ARENA RI-1 siap bantu dan kawal. Untuk organ relawannya kita bebaskan, seharusnya sudah tidak ada lagi isu ‘cebong-kampret’ atau ‘kadrun’. Itu sudah selesai, jadi kita terima semuanya, baik kampret atau cebong maupun kadrun kita tampung dan ajak bergabung,” jelasnya.

Dia berharap, lewat ARENA RI-1 nantinya mereka bisa menemukan sosok Calon Presiden sesuai dengan kriteria Presiden Jokowi.

“Tentunya harus yang sejalan, sevisi dan semisi dengan Presiden, dan tidak keluar dari konteks performance beliau,” tandas Pratiwi.

Berikut ini daftar organ yang siap mendukung deklarasi Aliansi Relawan Nasional RI-1:

1. JRPM
2. HAWA
3. Saung Nasionalis
4. LIDI
5. Rerompok Banten
6. Parasut
7. ARUN
8. BRIB
9. GMBB
10. PPJ
11. Fokus Indonesia Maju.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *