Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Gerakan Puan Maharani Nusantara (MAPAN) mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani agar maju sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2024.

Deklarasi dukungan kepada cucu Presiden Ke-1 RI ini digelar Gerakan MAPAN di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2022).

“Dukungan gerakan MAPAN kepada Ketua DPR RI periode-2024 agar maju pada Pilpres 2024 karena memiliki kesamaan visi dan semangat yang sama. Sebagai perempuan pertama yang mampu menduduki kursi Ketua DPR RI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Puan Maharani kami nilai sebagai tokoh yang menjadi harapan bersama,” kata Ketua Umum Gerakan MAPAN Feriko Sitepu dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan dan sorak sorai para Tim Sukses Nasional Gerakan MAPAN yang hadir dalam acara deklarasi tersebut.

Deklarasi dukungan itu secara simbolis disampaikan oleh Ketua Umum Gerakan MAPAN, Feriko Sitepu, membacakan dukungan tersebut.

Dalam deklarasi yang dibacakan, Feriko Sitepu menyatakan akan membantu pemenangan Puan Maharani dengan menyosialisasikan visi misi Gerakan MAPAN yakni terciptanya Sistem Kerja Nyata Puan Maharani dalam mewujudkan masyarakat sejahtera, mandiri dan berkelanjutan.

“Kedepan Tim Sukses Nasional (TSN) Gerakan MAPAN bersama seluruh jajaran struktural organisasi baik Tim Sukses Provinsi dan Tim Sukses Daerah akan bahu-membahu dan berjuang setiap tenaga menguras waktu dan pikiran serta berkolaborasi dengan berbagai organisasi mitra dengan melakukan kerja, kerja nyata di tengah masyarakat,” ungkap Feriko.

“Selain itu, agar visi Gerakan MAPAN dapat terwujud maka akan kami capai dengan gerakan Trisakti yakni tiga misi dengan melakukan gerakan Politik, Kemandirian Ekonomi Berkelanjutan, Pembangunan Karakter, dan Bela Negara. Misi ini adalah yang kami urai menjadi program-program kerja nyata yang didelivery atau langsung dapat dirasakan masyarakat diseluruh daerah Nusantara yang kita cintai,” sebut Feriko.

Ada empat poin alasan mendukung Puan Maharani yang dibacakan oleh Feriko sendiri antara lain:

Pertama, Puan Maharani adalah wanita yang sudah terbukti dan teruji menghadapi setiap gelombang politik. Beliau sudah terbukti bisa menduduki jabatan menteri, terbukti mampu menjabat sebagai Ketua DPR RI yaitu Ketua dari seluruh perwakilan rakyat Indonesia, dan sebagai keturunan dari tokoh pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Bung Karno. Juga beliau adalah putri dari sang legenda Presiden ke 5 RI Megawati Soekarnoputri. Maka sudah sangat jelas komitmen kenegaraan Puan Maharani untuk menjaga dan memelihara semangat persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam bingkai Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, pada tahun 2024 mendatang negara kita masih menghadapi berbagai tantangan seperti isu perubahan iklim, kesehatan, pendidikan, pangan, persaingan global dan bagaimana menyongsong era digitalisasi industri yang disebut sebagai Industri 5.0 yang tidak bisa kita hindari. Untuk menjawab tantangan ini diperlukan figur negarawan yang memiliki kecakapan, pengalaman baik di pemerintah maupun parlemen.

Ketiga, bahwa wanita itu lebih cenderung mengedepankan rasa sayang. Rasa sayang Puan Maharani telah didedikasikan selama ini untuk berjibaku didalam dunia politik menghadapi segala resiko untuk satu tekad perjuangan Indonesia untuk mencapai kejayaan, keadilan dan kemakmuran bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keempat, dan untuk segenap masyarakat Indonesia yang kita cintai, sosok Puan Maharani adalah sosok nasionalis tulen dimana hanya seorang nasionalis tulenlah yang sungguh-sungguh berpotensi besar memperjuangkan ekonomi kerakyatan. Hanya nasionalis tulen yang akan sungguh-sungguh memperjuangkan UMKM dimana kita tahu bahwa UMKM itu adalah tegak lurus dengan Pembukaan UUD 1945 yakni memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Kriteria tersebut ada dalam diri Puan Maharani yang selama ini sudah kita kenal sepak terjangnya dalam kancah kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara. Puan sudah teruji kredibilitasnya dan terbukti prestasinya ketika menduduki jabatan-jabatan strategis dalam pemerintahan sebagai menteri dan wakil rakyat DPR RI hingga sekarang.

“Kami sadar bahwa suksesi Pemilu 2024 tidak akan diperoleh dengan mudah. Oleh karena itu melalui deklarasi ini TSN Gerakan MAPAN mohon doa restu dan dukungan seluruh potensi bangsa ini. TSN gerakan MAPAN sudah melakukan konsolidasi dan siap bekerja keras menyatukan langkah strategis dan percepatan serta penguatan kepada seluruh bangsa Indonesia,” papar Feriko.

Feriko menegaskan bahwa Indonesia saat ini punya srikandi hebat yaitu Puan Maharani yang sudah sangat siap mendedikasikan hidupnya untuk bangsa dan negara Indonesia sebagai Presiden tahun 2024 mendatang. Untuk itu lanjut Feriko gerakan MAPAN akan terus berkonsolidasi dan membangun komunikasi politik melalui jaringan berbagai komunitas, serta bersinergi dengan partai-partai politik terutama PDI Perjuangan dimana Puan Maharani menjadi salah satu Ketua.

“Kami juga menggandeng berbagai organisasi kemasyarakatan, pemuda, mahasiswa dan komunitas muda milenial, budayawan, profesional, akademisi maupun komunitas yang berbasis di pedesaan baik di media sosial dan media lainnya,” tandas Feriko.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *