Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang mengikuti Rapat Komando Terbatas (Rakortas) Pasmar 1 Tahun 2022 bertempat di Ruang rekreasi Batalyon Infanteri 6 Marinir, Kesatrian Marini Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/03/2022).

Kegiatan Rakotas Pasmar 1 merupakan momentum yang sangat baik untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan sekaligus sebagai wadah silaturahmi serta sebagai sarana untuk mempererat tali kekeluargaan antara Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dengan para Perwira Staf maupun para Komandan Satuan di jajaran Pasmar 1.

Dalam Rakortas ini mengusung Tema  “Pemantapan Kesiapan Tempur Satuan Satuan Pasmar 1, Sebagai  Pasukan Pendarat yang Profesional, Modern dan Tangguh, Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi dan Reformasi struktural”. Rakortas ini merupakan pengembangan dari Rapim TNI – POLRI, Rapim TNI AL, Rapat Komando Korps Marinir.

Perubahan ini sangat begitu cepat yang menimbulkan ketidak pastian yang harus diantisipasi dan direspon cepat baik di dalam negeri maupun di luar negeri, kegiatan Rakortas  ini merupakan momentum yang  bagus sebagai diskusi untuk menjalankan program-program Komandan Korps Marinir di Tahun 2022 ini, untuk itu prajurit Pasmar 1 harus meningkatkan profesionalisme dengan sigap, tanggap dan militan dalam sesuatu kegiatan maupun latihan,” ujar Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., dalam amanatnya.

Turut hadir dalam kegiatan Rakortas ini Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Bambang Wahyuono S.A.P., para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, serta para Dansatlak dijajaran Pasmar.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *