Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Beberapa elemen anak muda Bali bergerak sosialisasikan nama Firli Bahuri. Anak Muda Bali tersebut, tergabung dalam organisasi sosial AMUBA melakukan banyak kegiatan sosial dalam kesehariannya. Termasuk program besar mereka sosialisasi Firli Bahuri sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.

AMUBA sambil sosialisasi, juga menjawab pertanyaan masyarakat seputar latar belakang dan kemampuan Firli Bahuri sebagai pemimpin. Sekelompok Amuba juga, mengajak masyarakat dalam diskusi kecil – kecilan, mulai duduk santai, deklarasi hingga menyebarkan pamflet profile Firli Bahuri.

“Muncul dukungan AMUBA untuk Ketua Komisi Pembrentansan Korupsi (KPK) Firli Bahuri maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Jadi isu menarik dan sentral. Karena Indonesia sekarang dalam posisi hutang menumpuk dan korupsi sangat tinggi.” kata Rani Mulyani sekretaris Amuba pada Rabu 13 April 2022 di Caffe La Plancha Pantai Seminyak Bali.

Dukungan yang kita lakukan bukan sebuah kepalsuan. Tapi kamu punya harapan baru terhadap pemimpin Indonesia yang murni keinginan masyarakat. Memang menilai Firli layak menjadi pemimpin Indonesia, khususnya dalam memberantas korupsi. Maka pilihan untuk mendorong Firli Bahuri harus ada mobilisasi politik masyarakat dan kekuatan partai politik itu sendiri. Maka bentuk dukungan kami ini, bukan hanya ingin membentuk pendapat umum, tetapi menghantarkan Firli Bahuri menjadi Calon Presiden 2024,” ujar Rani di Plancha Seminyak, Rabu, April 2022.

Menurut Rani, dukungan terhadap Firli Bahuri, bukan rekayasa segelintir orang agar Firli menjadi pemimpin Indonesia. Tetapi kami benar – benar bergerak dengan lasan yang sangat kuat. Sebab, kata dia, banyak dukungan dari masyarakat cermin Firli Bahuri sangat bisa dipertimbangkan. Karena masyarakat mencari pemimpin yang kredibel dan bersih dari tindakan korupsi.

“Jadi, kalau dilihat dari elektabilitas dari nama – nama calon presiden lain, memang peluang Firli untuk maju capres tampaknya sangat kecil. Namun, Partai politik tertentu akan bisa mengusung Firli Bahuri dengan catatan pilihan populis dan berdasarkan track record yang jelas. Soal elektabilitas rendah, bisa ditingkatkan saat jadi Calon Presiden,” sambung Rani dalam keterangan persnya.

Untuk itu, Rani bersama kawan lainnya yang tergabung dalam Amuba (Anak Muda Bali), terus bekerja tingkatkan elektabilitas Firli Bahuri dalam waktu yang sangat pendek ini.

“Itu tantangan sekaligus peluang bagi kita organisasi Anak Muda Bali (Amuba) untuk terus menyuarakan dan mensosialisasikan Firli Bahuri agar dapat menjadi Calon Presiden RI 2024 mendatang,” tutupnya.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *