Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Hotman Paris Hutapea, pengacara profesional di tanah air membantah telah mengeluarkan pernyataan bahwa Peradinya Otto Hasibuan sebagai organisasi advokat tidak sah.

Hotman rencananya akan disomasi beberapa pengacara yang tergabung dalam organisasi Peradi di bawah pimpinan Otto Hasibuan. Pengacara kondang itu ogah minta maaf karena merasa tak ada yang salah dengan pernyataannya soal Peradi.

“Tujuan press conference adalah mempertegas dan membantah adanya statemen-statemen diluar sana seolah-olah yang kita bicarakan pada tanggal 20 April 2022 disini Peradi nya Otto Hasibuan tidak sah. Padahal yang kita bicarakan disini tentang anggaran dasar,” katanya di kantor Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia dikawasan SCBD, Jakarta, Selasa (27/4/2022).

Pengacara yang dikenal nyentrik ini mengaku sejak awal ia hanya mengungkap fakta-fakta hukum yang tertuang dalam putusan Pengadilan Tinggi Medan dan Pengadilan Negeri Lubuk Pakam soal Peradi terkait anggaran dasar.

“Dari awal saya hanya sebatas mengomentari fakta-fakta hukum dalam putusan. Saya tidak tertarik menjadi ketua umum, bahkan menteri. Saya tidak pernah tertarik. Saya juga tak berniat apa pun dalam mengungkapkan fakta-fakta tentang Peradinya Otto Hasibuan. Hidup saya sudah sukses. Puji Tuhan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hotman Paris sudah punya rencana dan langkah yang akan diambilnya jika nantinya Peradi benar-benar melaporkannya ke polisi dan menggugatnya ke pengadilan.

“Kalau ada yang melakukan upaya hukum ke saya. Saya akan bela diri dan melawan. Itu aja jawaban saya,” tegas Hotman Paris.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *