Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Setidaknya 1.200 personel gabungan dari Polri, TNI, dan dinas terkait akan diterjunkan selama Operasi Ketupat 2022 di wilayah Jakarta Pusat. Untuk itu, pada Minggu (1/5/2022) diadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2022, guna melihat kesiapan personel yang akan mengamankan malam takbiran menyambut hari raya Idulfitri 1443 H.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi saat Apel Gelar Pasukan mengatakan, pihaknya akan menerjunkan sekitar 1,200 personel gabungan dalam rangka mengamankan kawasasan di sejumlah wilayah Administratif di Jakarta Pusat khususnya di tiga titik di Harmoni, Bandung V dan wilayah Senayan, GBK.

“Kita melakukan apel dalam rangka kesiap siagaan untuk pengamanan malam takbiran 2022. Untuk personil gabungan kurang lebih ada 1200 kurang lebih ,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi di kawasam Monas, Minggu (1/5/2022) sore.

Menurut Hengki, apel gabungan yang diadakan pada sore ini merupakan bagian dari operasi ketupat di hari raya Idul Fitri 2022 untuk bersinergi mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling dan konvoi hingga penyalaan petasan.

“Yang pertama kita akan mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling Sesuai dengan surat edaran Menteri Agama nomor 8 tahun 2012 kemudian juga di tahun baru tidak ada konvoi kendaraan dan sebagainya termasuk himbauan untuk tidak membunyikan petasan,” paparnya.

Hengki yang selanjutnya sudah mengemban amanat sebagai Ditreskrimum Polda Metro Jaya ini menyebut bahwa masyarakat Jakarta lebih dari 60 persen melaksanakan mudik artinya dalam keadaan kosong ini merupakan ambang gangguan ataupun faktor korelatif kriminogen yang bisa memicu terjadinya ganguan keamanan masyarakat.

“Jadi oleh karenanya kita sama-sama melaksanakan penjagaan. kita tetap menjaga agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas termasuk menjaga protokol kesehatan karena sampai saat ini pun kita harus tetap waspada khususnya,” tandasnya.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *