Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Sekitar 60 petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat akan dikerahkan saat malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perhubungan Kota Jakarta Pusat, Muhammad Wildan Anwar seusai Apel Gabungan di kawasan Monas Jakarta Pusat, Minggu (1/5/2022) sore mengatakan jajarannya turut membantu kegiatan pihak Kepolisian dan TNI terkait pengamanan malam takbiran dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H terutama di wilayah kota Jakarta Pusat.

“Dari Dishub sendiri melibatkan 60 orang personil. Menyebar di 8 Kecamatan kita pantau jika ada hal menonjol kita saling memberi informasi. Untuk tingkat pengendalian di Sudin kita stand by sampai dengan waktu yang kira- kira bisa menyesuaikan,” kata Wildan kepada para awak media.

Menurut Wildan, petugas dari jajarannya sendiri tempatkan di kawasan terminal, stasiun kereta api dan tempat-tempat keramaian. Para petugas akan disiagakan di titik-titik keramaian, seperti terminal, stasiun, tempat wisata dan tempat ibadah.

“Para pemudik pada hari lebaran 2022 khususnya untuk wilayah Jakarta Pusat lebih terkonsentrasi di stasiun KA Senen. Karena sudah menjadi moda transportasi Kereta Api dan bersyukur di sana sudah rapih dan bagus pelayanannya. Pemudik mematuhi Prokes harus diperiksa 2 kali vaksin dan booster. Jika tidak booster wajib PCR. Kami dari pihak Dishub terutama terminal perbatasan memastikan persyaratan Prokes sudah dilaksanakan,” ujar Wildan.

Khusus kepada masyarakat yang akan melakukan mudik, Wildan menghimbau agar saat berkendara masyarakat tetap menjaga ketertiban dan disiplin mematuhi peraturan berlalu lintas selama diperjalanan.

“Semoga diperjalanan selamat sampai tujuan dan tetap menjaga ketertiban berlalulintas. Kita yang ada di jakarta saling menjaga ibukota terutama keamanan dan kenyamanan. Kedepannya semoga makin baik pelayanan mudik sehingga bisa lancar sampai tujuan,” kata Wildan.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *