Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Laskar Nusantara selenggarakan Acara Forum Diskusi tentang Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air di Aula lantai 3 DHN 45 atau Gedung Joeang 45 Menteng Jakarta Pusat.  Acara ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan wawasan bagi anggota Perkumpulan Laskar Nusantara yang berbadan hukum SK MENKUMHAM sejak berdirinya tahun 2017.

Kegiatan Forum Diskusi ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 Mei 2022 dihadiri sekitar 150 orang anggotanya yang datang bukan hanya dari sekitar Jabodetabek tapi juga ada yang dari Kalimantan Tengah dan dari Jawa Timur.

Menurut Cary Greant SKM selaku Ketua Umum yang didampingi Ketua Panitianya Firman Yani dan Ir Budi Hariyanto Liu selaku Waketum 2 menyampaikan bahwa thema diskusinya menyesuaikan dengan momentum hari kelahiran Pancasila ideologi negara Indonesia yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Narasumber Forum Diskusi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air yaitu Pak Drajat Direktur Bina Ideologi Wasbang Dirjen Polum Kemendagri, Pak Wuryono Prakoso atau sering disebut pak Yoyok dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kepala Badan Kesbangpol DKI Pak Taufan Bakri yang sekaligus membuka acara, dan juga Tokoh Publik atau Pengamat Sosial-politik Pak Rudi S Kamri.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Badan Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta yang disimpulkan Cary Greant Skm Ketua Umum Laskar Nusantara bahwa Pak Taufan Bakri bersama semua narasumber memberikan apresiasi dan support atas kegiatan seperti ini guna membangkitkan semangat nasionalisme dan solidaritas sesama anak bangsa mencinta bangsanya termasuk di dalamnya mengutamakan konsumsi produk dalam negeri demi ketahanan perekonomian nasional.

Kepala Badan Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta juga menjanjikan akan mengundang Laskar Nusantara ikut kegiatan atau program Badan Kesbangpol berkaitan dengan peningkatan wawasan kebangsaan yang biasanya rutin tiap tahun dilaksanakan sebelum masa wabah COVID-19.

Pembicara dari Kemendagri dan dari KPK menguraikan berbagai hal yang berkaitan dengan upaya menggalang partisipasi masyarakat dalam membangun pola hidup jujur yang dicontohkan Bung Hatta, Jenderal Polisi Hoegeng dan Hakim Artidjo Alkostar . Dengan sikap dan budaya jujur dapat mengikis kebiasaan korupsi baik di lingkungan pemerintahan maupun di level masyarakat umum.

Pada akhirnya karena keterbatasan waktu maka Forum Diskusi disudahi pukul 4 sore . Karena pukul 4:30 sampai pukul 6 sore masih ada agenda acara lainnya berupa Deklarasi Laskar Nusantara yang bersifat internal atau bagi anggota organisasi ini saja.

Harapan Cary Greant Skm kiranya Pandemi COVID-19 benar-benar bisa secepatnya sirna tuntas dari bumi Nusantara, sehingga bangsa Indonesia secepatnya bangkit perekonomian nya dan optimis bangsa Indonesia pasti maju jaya dan berwibawa.

Salam Nusantara : ” Merdeka ” salam khas komunitas Laskar Nusantara.(Win/Red)

By admin

One thought on “Menyambut Hari Lahir Pancasila, Laskar Nusantara Gelar Diskusi Bertemakan Wawasan Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!