Foto: Istimewa

Tangerang, Media Indonesia Raya –  menjelang Idul Adha 1443 H/2022 Masehi, anggota Koramil 05/Ciputat Serda Patar Sagala Babinsa Kel Pondok Cabe Udik melaksanakan pemantauan di di wilayah binaan termasuk berkoordinasi dengan warga binaan.

Hal tersebut, dilakukan Babinsa dengan warga martadinata untuk membahas tempat yang akan dijadikan pemotongan Qurban yang berada di RT 003/004, Kel Pondok Cabe Udik, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (06/07/2022) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha.

Selain itu, Serda Patar Sagala juga menghimbau warga untuk mempersiapkan segala sesuatu termasuk tempat pembersihan hewan qurban dan kotorannya agar lingkungan tetap terjaga bersih selepas pelaksanaan pemotongan hewan qurban nantinya.

Dikesempatan tersebut, Babinsa juga membahas dengan warga binaannya agar lebih ketat mengawasi kesehatan hewan qurban agar tidak terkena/terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang tengah mewabah saat ini.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, kegiatan yang dilakukan para Babinsa di wilayah binaan masing – masing sebagai upaya dalam membantu pemerintah dalam antisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK), terlebih disaat pemotongan hewan qurban nanti.

“Ini salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa dengan ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan berkoordinasi dengan warga binaan termasuk tempat 0emotongan hewan qurban,” kata Danramil.

Kapten Inf Rahmat Sentosa juga menyampaikan, ini merupakan kegiatan dalam mewujudkan kebersamaan dan komunikasi dengan warga binaan, di samping itu, merupakan ibadah yang sangat besar nilainya.

“Tetap menjaga kebersihan dan kesehatan hewan qurban dan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk tempat pemotongan sehingga semua dapat berjalan lancar, ” imbaunya.

Kendati demikian, kata Danramil, para babinsa juga tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan disiplin protokol kesehatan, agar tidak terjadi penyebaran covid kembali.(Win/Red)

By admin

2 thoughts on “Wilayah Binaan, Serda Patar Sagala Saling Kordinasi Tempat Pemotongan Hewan Qurban”
  1. Hi there! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying to get my site to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.

    If you know of any please share. Appreciate it!
    You can read similar article here: Hitman.agency

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!