Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Acara Reuni Relawan dan Kawan Flashmob Hip-Hip Hura merupakan ajang reuni dan konsolidasi para relawan politik digelar kembali di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta, Minggu (6/11/22). Dengan maksud agar kontestasi politik tetap diikuti dengan cara-cara yang damai dan positif.

Acara ini dimeriahkan oleh para artis dan seniman ibu kota di antaranya Iis Dahlia, Andre Hehanusa, Iyut Bing Slamet, Jelly Tobing, Ronny Waluya, Ida Arimurti. Beberapa tokoh politik juga hadir diantaranya Politisi PDIP yang merupakan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Diaz Hendropriyono, serta pegiat medsos Ade Armando, Rudi S Kamri, Edi Kuntadi dan Habib Zen Kribo.

Empat perwakilan organisasi membacakan ikrar bersama menjaga NKRI di mana kita semua menolak segala macam politik identitas, menghormati perbedaan dan menyatukan pandangan mengenai pemimpin Indonesia kedepan. Kemudian ada tribute untuk para relawan dan aktivis yang telah wafat dan pada puncak acara itu sendiri adalah pertunjukan Flashmob.

Sementara ditemui di sela-sela acara, Ketua Umum Sahabat Ganjar Nusantara (SAGANTARA) drh. Wayan Wiryawan mengatakan masyarakat bisa melihat sendiri bagaimana Jakarta setelah tidak dipimpin oleh Pak Ahok.

“Tentu ini menjadi acuan kita untuk menilai 2024 dalam pemilihan presiden. Kita ujungnya nanti bukan pemilihan gubernur tapi pemilihan presiden. Kita benar-benar dukung kelompok nasionalis dan sosok yang tepat memimpin Indonesia Kedepannya adalah Ganjar Pranowo,” kata Wayan di Jakarta, Minggu (6/11/2022).

Relawan SAGANTARA sendiri sebut Wayan punya dan nantinya ingin menawarkan Platform: Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Berbasis “Smart Intregrated Agriculture”.

“Yakni berupa pola Pengembangan UMKM dengan Sistim Ekonomi Pancasila (PENTA HELIX) Sesuai Kearifan Lokal, demi Kesejahteraan Masyarakat & Kemajuan NKRI, sebagai salah satu program kampanye Pak Ganjar bila bliau sudah pasti dicalonkan sebagai Capres 2024,” jelasnya.

“Kami berharap dari Relawan Sahabat Ganjar Nusantara, bila nantinya Bapak Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden RI yang ke-8, benar-benar bisa menjadi yang terdepan memimpin program pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan pola UMKM bekerjasama dengan Koperasi sektor rill yang ada dimasing-masing daerah di seluruh Indonesia, untuk tujuan lebih meningkatkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan hidup masyarakat serta kemajuan NKRI. Karena dengan UMKM dan KOPERASI yang kuat, pondasi ekonomi Indonesia akan menjadi kokoh dan lebih tahan dari pengaruh krisis ekonomi global,” imbuh Wayan menambahkan.

Lanjut Wayan, gelaran acara reuni relawan dan kawan ini bisa berlanjut dan mengkristal mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Mudah-mudahan bisa dilanjutkan di Jawa Tengah yang selama ini menjadi modal beliau untuk bisa bisa dicalonkan sebagai calon presiden baik oleh PDIP maupun gabungan partai yang lain. Sagantara sendiri sudah terbentuk di 34 provinsi sekarang kita lagi konsolidasi untuk membentuk struktur organisasi di DPW maupun DPD,” paparnya.

Di mata Wayan, Ganjar adalah kader terbaik PDIP dan taat dengan AD/ART dan aturan main di internal PDIP.  Menrutnya Keputusan untuk menentukan calon presiden adalah hak prerogatif dari ketua umum PDIP.

“Makanya Pak Ganjar tidak mau bicara mengenai capres, beliau fokus ingin menyelesaikan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah. Masyarakat sendiri sudah mulai bergerak melalui mendukung Ganjar. Ini murni gerakan masyarakat yang memang berharap Indonesia nanti dipimpin oleh Ganjar Pranowo sosok yang bisa melanjutkan visi-misi Presiden Joko Widodo memajukan Indonesia,” ujarnya.

“Pak Ganjar adalah figur yang punya rasa nasionalisme, komitmen kuat terhadap kebhinekaan, orangnya jujur sederhana dan merakyat dan serta punya komitmen tinggi untuk menjaga ideologi Pancasila. Pak Ganjar juga sangat konsen dengan ekonomi kerakyatan,” tutur Wayan.

“Bila nantinya Pak Ganjar berhasil terpilih sebagai Presiden RI ke-8, kita berharap bliau bisa mempersiapkan generasi milenial dan generasi Z memasuki tahun emas Indonesia 2045 serta mengantarkan generasi milenial untuk bisa mengambil alih tongkat kepemimpinan terhadap NKRI nantinya,” pungkas Wayan.(Rud/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!