Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Yayasan Pendidikan Ananda didukung Relawan pendukung Anies Baswedan Pengacara dan Jawara Bela Ummat (PEJABAT), TBM dan Travelbook menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Peringatan ini digelar dengan tahlil umum, pengajian umum serta santunan anak-anak Dhuafa.

Pengajian umum digelar di Graha Yayasan Pendidikan Ananda, Jl. Alur Laut 1 No. 3 Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara pada Kamis malam (17/11/2022) dengan dihadiri oleh sejumlah habib dan ulama yaitu Alhabib Syauqi bin Haidar Al-Habsyi, Alhabib Muhammad Insani bin Ali Hassegaff, Ustad Andi Usman Taufan, SE, Ustad Fathulloh (Usfat), Ustadz Hanafi, Ustadzah Keke Lubis, SE, Lurah Rawa Badak Selatan Hj. Suhaena dan lainnya.

Ketua Umum Yayasan Yayasan Pendidikan Bina Ananda, DR. Hj. Diharja, S.Psi, M.Sc, MM sekaligus Wakil Pembina Relawan PEJABAT menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ketua RT, Ketua RW, Lurah Rawa Badak dan warga Rawa Badak atas kehadiran dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurut Darilah, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW ternyata memiliki dampak yang luas.

“Saya mengucapkan terimakasih. Semoga kita semua mendapatkan pahala dan ditempatkan di surga Firdaus. Mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi jamaah yang hadir dalam peringatan Maulid seperti ini,” ujar Hj. Darilah.

“Di usia saya 74 tahun kali ini saya mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk mengurus acara ini, justru sangat dimudahkan semuanya, dari tingkat Kelurahan hingga pengamanan dari kepolisian. Juga banyak rekan para pejabat yang mendukung acara saya. Semua terlaksana seperti hari ini adalah anugerah dari Allah SWT,” tuturnya.

Hj. Darilah mengaku telah menyumbang untuk sekitar 100 anak yatim dan juga 1000 paket nasi kebuli kepada para jamaah.

“Saya mengundang Pak Anies Baswedan, namun karena sedang agenda keluar kota, maka beliau tidak datang. Saya dapat berbagi kepada sesama bukan dari kemampuan Saya, namun disediakan oleh Allah SWT dan juga sering Istighfar dan mendekatkan diri dan berdoa kepada Allah SWT dan Nabi Besar Muhammad SAW,” pungkas nya.

Sementara Lurah Rawa Badak Selatan Hj. Suhaena mengungkapkan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, para RT dan RW bisa meningkatkan kerukunan antar warga. Ia juga berharap usai penyelenggaraan acara Maulid Nabi, lingkungan tetap terjaga kebersihannya.

“Selesai kegiatan ini diharapkan kita tidak meninggalkan sampah. Kepada RT dan RW bisa menjaga kerukunan dan memantau warga yang baru,” ungkap Lurah Suhaena.

Acara pengajian yang dihadiri ribuan jamaah ini diakhiri oleh ceramah dan doa yang disampaikan oleh Alhabib Syaugi bin Haidar Al-Habsy (Ketua Majelis Madinatul Habaib).

Alhabib Syauqi bin Haidar Al-Habsyi dalam ceramahnya menyampaikan, sosok Nabi Muhammad merupakan satu-satunya yang akan menyelamatkan umat Islam melalui syafaatnya dan doanya kepada Allah SWT.

“Saya berharap setelah melaksanakan peringatan Maulid Nabi, kita semakin cinta kepada Rasulullah dan mengikuti tuntunan dan suri tauladannya,” ucap Albabib.

Dalam kaitannya dengan kondisi ekonomi saat ini, Alhabib Syauqi menegaskan bahwa Rasulullah telah mencontohkan untuk berperilaku jujur dan amanah dalam segala hal.

“Pedagang yang jujur dan amanah, kata nabi, maka akan masuk surga,” pungkas Alhabib.(Win/Red)

By admin

9 thoughts on “Relawan PEJABAT dan Yayasan Pendidikan Ananda Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022 M”
  1. Howdy! Do you know if they make any plugins to help with SEO?

    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Many thanks!
    You can read similar art here: Sklep

  2. Hello there! Do you know if they make any plugins
    to help with Search Engine Optimization? I’m trying to
    get my website to rank for some targeted keywords
    but I’m not seeing very good gains. If you know of any please share.
    Appreciate it! You can read similar text here: Scrapebox List

  3. Hey there! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my site to rank for some targeted keywords but I’m not seeing
    very good results. If you know of any please
    share. Thanks! You can read similar blog here: Auto Approve List

  4. Hey! Do you know if they make any plugins to assist with
    Search Engine Optimization? I’m trying to get my site to rank for
    some targeted keywords but I’m not seeing very good results.

    If you know of any please share. Thank you! I saw similar art here: GSA Verified List

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!