Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Partai Buruh Provinsi DKI Jakarta menggelar rapat akbar Persatuan Buruh pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2023, di Hotel Puri Jaya, Jl Percetakan Negara V No 5, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari agenda persatuan buruh yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 26 Januari 2023 yang lalu. Dimana saat itu, pertemuan dihadiri pimpinan serikat buruh dari 6 konfederasi, 60 federasi tingkat nasional, serta Serikat Petani Indonesia.

Rencananya selain dihadiri oleh beberapa perwakilan dari pengurus Exco Partai Buruh tingkat Pusat, acara persatuan buruh di provinsi DKI Jakarta juga dihadiri Winarso dan Zaenal Abidin selaku Ketua dan Sekretaris Exco Partai Buruh provinsi DKI Jakarta.sebagai.tuan rumah penyelenggara acara tersebut serta mengundang Ketua dan Sekretaris Exco Partai Buruh tingkat Kotamadya dan Kabupaten di DKI Jakarta. Acara persatuan buruh juga mengundang nelayan, organisasi masyarakat (Ormas), jaringan rakyat miskin kota (JRMK), ojek online (Ojol), pedagang kaki lima, kaum milenial, pelajar, mahasiswa, ketua atau sekretaris Serikat Pekerja/Serikat Buruh tingkat Kotamadya di DKI Jakarta. Selain itu, hadir juga perwakilan tokoh agama dan masyarakat serta bakal calon anggota legislatif DPR RI yang akan maju dari Partai Buruh.

“Provinsi DKI Jakarta menjadi tempat pertama dalam rangkaian roadshow di 16 provinsi seluruh Indonesia,” ujar Winarso di Jakarta, Sabtu (11/2/2023).

“Persatuan buruh tingkat provinsi DKI Jakarta menyerukan beberapa hal, senada dengan apa yang diserukan dalam acara Persatuan Buruh tingkat nasional yakni menyerukan berjuang bersama menolak isi Perppu maupuan RUU tentang omnibus law Cipta Kerja, dan menyikapi isu terkait seperti kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang akan menerapkan kebijakan jalan berbayar alias Electronic Road Pricing (ERP) di Jakarta,” imbuh Winarso.

Kemudian sebut Winarso, Partai Buruh juga menyerukan pembentukan ‘persatuan buruh’ di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia dalam waktu sesingkat-singkatnya semenjak seruan bersama ini dibuat.

“Partai Buruh DKI Jakarta juga menyerukan kepada seluruh Serikag Pekerja/Serikat Buruh yang ada di DKI Jakarta untuk membantu secara sukarela pemenangan Partai Buruh dalam Pemilu 14 Februari 2024,” tutur Winarso.

“Bersama Pengurus Partai Buruh tingkat Kotamadya beberapa waktu yang lalu sudah membentuk Posko Orange di daerah Cakung Jakarta Timur yang langsung diresmikan oleh Said Iqbal Presiden Partai Buruh, inipun menjadi target Partai Buruh tingkat Pusat untuk membentuk Posko Orange hingga 500.000 titik di seluruh Indonesia,” pungkas Winarso.(Gab/Red)

By admin

4 thoughts on “Gelar Rapat Akbar Pemenangan Pemilu, Partai Buruh DKI Jakarta Tolak Perppu Cipta Kerja dan Kebijakan Jalan Berbayar ERP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!