Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – 300 peserta menghadiri peluncuran program pelatihan Booster Zikir yang diadakan oleh Baqoel Edu pada hari Sabtu (18/2/2023), di Jakarta Islamic Center Jakarta Utara.

Pada peluncuran Booster Zikir dan Baqoel Edu turut dihadiri KH Aep Saifullah (Pengurus Jakarta Islamic Center), Dhian Arinofa (CEO dan Founder Baqoel Edu), Ustad Ir. Whisnu Budi Prihatin Dipl.Ing.M.Eng (Master Trainer) dan undangan lainnya.

KH. Aep Saifullah selaku Pengurus Jakarta Islamic Center dalam sambutannya mengatakan, “Kami dari JIC mendukung acara ini. Apalagi berkaitan dengan kegiatan zikir. Dengan zikir kita juga terus berkarya dan sangat besar manfaat. Allah SWT akan memberikan pahala yang besar bagi umatNya yang berdzikir, ” pungkasnya.

“Kami berharap ada komunitas lain bisa berpartisipasi acara di sini. Dimulai dari komunitas booster ini bisa menjadi banyak bermanfaat bagi kita semuanya,” pungkasnya.

Dhian Arinofa, CEO dan Founder Baqoel Edu dalam sambutannya mengatakan sejak didirikan April 2019, Baqoel Edu ingin memberikan kontribusi kepada negara terutama kemaslahatan umat.

“Semoga acara ini, menjadi berkah bagi bapak-ibu juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Kami ingin berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia. Alhamdulillah, melalui visi misi ini, kami membuat program menyelisihkan sebagian keuntungan kami untuk kegiatan amal. Kami berbisnis dengan pelaku usaha ultra micro. Baqoel ingin hadir agar mendampingi pelaku usaha kecil dapat memulai dengan modal kecil. Juga kita mengajak untuk bersedekah untuk sesama. Dengan berbelanja di Baqoel, kami sisihkan 10 persen margin profit kami di organisasi sosial kami,” ujarnya.

Selain itu, sebut Dhian Baqoel Edu memiliki program Baqoel Edu for Education yang memberikan pelatihan enterpreneurship dari para pakar untuk mengembangkan ilmu wirausaha.

“Hari ini kami launching Booster Zikir. Berbagi tidak hanya masalah uang, tapi juga ilmu yang bermanfaat bagi sesama kita. Harapan, kami ingat hari kita kedepan. Masya Allah dengan Booster Zikir kita menggali ilmu dan disalurkan kemasyarakat,” ucapnya.

“Kami juga meluncurkan Baqoel Gold. Melalui program Baqoel Grup kita berwirausaha agar kita dapat mensejahterakan keluarga kita. Kita memiliki usaha bisa dibantu Baqoel yang sudah bermitra dengan pemerintah. Selamat mengikuti Booster Zikir yang pertama. Mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita semuanya,” imbuh Dhian.

Sementara Ustad Ir. Wisnu Budi Prihatin menyampaikan Booster Zikir adalah kajian dakwah, zikir dan ilmiah. Dengan Booster Zikir yang diprakarsai oleh Baqoel Edu, bisa menjadi berkah.

“Dengan booster zikir kita kaji secara ilmiah dan modern. Teknologi bisa menjadi mendekatkan kepada Allah SWT bahkan sebaliknya. Oleh karena itu kita harus bertaqwa kepada Nya,” katanya.

Ustad Wisnu Budi memberikan kajian dan memberikan pelatihan kepada para peserta yang hadir, sehingga mendapatkan hidayah, ketaqwaan dan ilmu yang bermanfaat bagi umat.

Ustad Whisnu Budi Prihatin memberikan materi pelatihan Boster Dzikir dalam bentuk dua modul, yakni Kenali Diri dan Kejadian Manusia.

“Pelatihan Booster Dzikir bertujuan untuk meningkatkan semangat hidup dan sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT lewat Dzikir,” kata Ustad Whisnu Budi Prihatin.

Selain itu, Master Trainer sekaligus Penggagas Booster Dzikir ini mengatakan eksistensi dari Dzikir adalah mendekatkan diri dengan Allah SWT.

“Jadi bapak-ibu ikutilah Booster Zikir untuk berlomba-lomba masuk surga bertemu dengan Allah SWT sang khalik pencipta dan penguasa alam semesta,” himbau Ustad Whisnu.

Sedangkan, Iwan Hermawan, ST, Msi., Ketua Yayasan Arinofa Foundation menambahkan bahwa melalui Baqoel ini, dengan menyisihkan 10 persen untuk beramal dan juga bisa membantu sesama umat agar bisa berkembang terutama UMKM di Indonesia.

“Diharapkan dengan menyisihkan 10 persen, kita bisa membantu sesama dan juga memajukan unit usaha bagi rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Yayat Setiadi yang saat ini menjabat GM Baqoel Grup yang juga mengurus mengenai Baqoel Gold, mengatakan, “Baqoel Gold mengajarkan agar masyarakat bisa berinvestasi, dimulai dengan membeli emas murni sebesar 0,001 gram. Kedepannya dengan investasi di logam mulia, masyarakat bisa selain menyimpan, juga bisa menjual kembali kepada managemen kita jika sedang ada kebutuhan. Semoga barokah bagi semuanya,” ujar Yayat.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!