Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Bertempat di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, pada hari Rabu (8/3/2023) pagi Presiden Joko Widodo resmi menyerahkan pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 dan C-130H A-1315 kepada Menhan RI Letjen TNI (Pur) Prabowo Subianto. Presiden juga melakukan prosesi siraman air kembang tepatnya di moncong pesawat transport terbaru dan pertama milik Indonesia buatan Lockheed Martin Amerika Serikat tersebut.

“Ini adalah pesawat Super Hercules C-130 J Super Hercules yang kita terima pada pagi hari ini pesawat yang sangat canggih, bisa mengangkut pasukan penerjun dan juga untuk mengangkut 19,9 ton, ini bagus untuk operasi militer dan non militer, untuk bantuan ke lokasi bencana alam juga bisa,” kata Presiden kepada para wartawan.

Sementara kegiatan serah terima pesawat C-130 J Super Hercules turut dihadiri  dan disaksikan oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, dan undangan lainnya.

“Dukungan pemerintah Pak Joko Widodo ini untuk pertahanan sejauh ini adalah yang terbesar.  Pembelian tiket pesawat C-130 J Hercules ini untuk menambah kekuatan TNI AU terutama menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Sedangkan untuk transfer teknologi pesawat C-130 J Super Hercules itu terutama pada  MRO atau Maintenance Reparation Overhaul itu sekarang di Indonesia,” ujar Prabowo.

Siangnya ditempat yang sama, Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyematkan Brevet Wing Penerbang Kehormatan Kelas I kepada Menhan Prabowo Subianto. Penyerahan Brevet Penerbang diberikan setelah mantan Danjen Kopassus dan Pangkostrad tersebut melakukan terbang backseat dengan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon berkursi tandem dari Skuadron 31 yang berkedudukan di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma.

Sebelum penyematan brevet wing, Prabowo melakukan terbang back seat dengan menggunakan pesawat F-16. Terbang pada ketinggian 10,000 kaki, pesawat F-16 tersebut mengitari daerah selatan dengan rute Halim – Pelabuhan Ratu – Halim.(Win/Red)

By admin

6 thoughts on “Resmi! Jokowi Serahkan Pesawat Canggih C-130 J Super Hercules Untuk Memperkuat TNI AU”
  1. I am no longer positive where you are getting your information, but good topic.
    I needs to spend a while studying more or understanding more.
    Thanks for great info I used to be in search of this information for my mission. I
    saw similar here: Sklep online

  2. Its like you read my thoughts! You seem to grasp a lot approximately this, such as you wrote the e-book in it or something.

    I think that you could do with some p.c. to power the message house a little bit,
    but other than that, this is wonderful blog. An excellent read.
    I’ll definitely be back. I saw similar here: Najlepszy sklep

  3. Hi! Do you know if they make any plugins to assist with Search
    Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some
    targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Cheers! You can read similar article here:
    Sklep

  4. Howdy! Do you know if they make any plugins to assist with SEO?
    I’m trying to get my website to rank for some
    targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Kudos! I saw similar text here:
    Scrapebox List

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!