Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Pada hari ini Sabtu (11/3/2023), bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Cempaka Putih, Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 22 Muhammadiyah Provinsi DKI resmi dibuka. Acara pembukaan Muswil Muhammadiyah DKI Jakarta berlangsung dari pukul 8.00 – 11.30 WIB.

Pembukaan Muswil Muhammadiyah Provinsi DKI Jakarta dihadiri PJ. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua PP Dr. H. M. Busyro Muqqodas, SH, M.Hum, Perwakilan Nadhatul Ulama, Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci, Aisyiyah dan undangan lainnya.

“Kegiatan Musyawarah Wilayah menjadi program rutin Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Setelah akan segera disusul atau sudah ada yang mulai dengan Musyawarah Daerah Muhammadiyah se-Indonesia segera disusul pula oleh pimpinan atau musyawarah Muhammadiyah cabang dan ranting di Indonesia,” kata Busro.

Sebut Busro, Muhammadiyah tidak perlu pesimis karena Muhammadiyah adalah organisasi yang menopang demokrasi

“Jika Muhammadiyah cuti 3 bulan saja apa jadinya ini negara. Ini sesuai dengan qs Al Ashr dan jangan sampai Muhammadiyah absen dari kecerdasan umat secara keseluruhan. Bahwa Muhammadiyah merupakan salah satu perintis berdirinya negara RI, kita ikut merawat negara kita ini. Insya Allah sampai akhir jaman berdasarkan Al Quran dan Assunah yaitu substansi yang sesuai dengan norma-norma UUD dan Pancasila,” ujarnya.

Lebih lanjut Busro menuturkan sejak berdiri selama satu abad ini Muhammadiyah sudah terbentuk di 34 Provinsi, dengan 431 Pengurus Daerah Muhammadiyah, 932 Pengurus Cabang, 14.542 Pengurus Ranting, dan Pengurus Luar Negeri di 48 negara.

“Ayo tingkatkan kerjasama dengan Taawun Alal Birri Wa Taqwa
Mudah-mudahan Muswil ini menghasilkan pimpinan yang sesuai visi Muhammadiyah dan pergerakan Muhammadiyah di DKI dapat bersinergi dengan semua pihak. Atas nama PP Muhammadiyah dengan mengharap ridho Allah SWT dan mengucap bismillah Muswil Muhammadiyah DKI Jakarta resmi dibuka,” pungkas Busro.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammdiyah Sang Surya, kemudian diikuti atraksi Tapak Suci Putera Muhammadiyah, tarian Betawi.

Setelah acara pembukaan sekitar pukul 11.30-12.00 WIB, seluruh peserta Muswil kembali ke arena Sidang Muswil ke 22 DKI Jakarta di Auditorium Ir. Djuanda Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!