Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali melepas sebanyak 439 Pekerja Migran Indonesia PMI program Government to Government (G to G) ke Korea Selatan. Pelepasan yang di helat di Hotel Peninsula Jakarta, Senin (22/5/2023) ini dihadiri oleh politisi Hanura Ria Dahlia, S.Sos.

“Luar biasa, saya speechless dan mendapat motivasi lewat acara pelepasan PMI dan Eliminary Education oleh BP2MI pada hari ini. Terutama oleh motivator-motivator yang luar biasa seperti Pak Benny, Pak Indra, Pak Wahab dan lainnya,” ujar Ria kepada awak media.

Ria mengatakan, bahwa PMI adalah pahlawan devisa yang harus mendapat perhatian dan penghormatan dari Pemeritah, dan Program Eliminary Education bagi PMI menjadi kebijakan yang luar biasa dan sangat positif serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Tugas kita bagaimana mensosialisasi program dan kebijakan ini agar sampai ke masyarakat terutama dalam melindungi pekerja migran. Bagi saya BP2MI telah bekerja sangat luar biasa ini fakta. Saya bangga sekali kepada Pak Benny Rhamdani dan seluruh jajaran di BP2MI,” puji Ria.

Politisi perempuan yang akan maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Banten 3 itu menambahkan, Pogram dan Kebijakan Eliminary Education bagi PMI baru ada di masa pemeritahannya Jokowi.

“Dan kita harus apresiasi dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi tenaga-tenaga kerja Indonesia yang berangkat ke luar negeri itu benar-benar dilindungi dijamin dan mereka berangkat sesuai prosedural tidak seperti PMI ilegal lainnya,” tutur Ria Dahlia.

Sebelumnya Ria mengaku kepada Kepala BP2MI Benny Ramdhani dia sangat tertarik untuk hadir dan mendukung kegiatan Pelepasan PMI dan Eliminary Education.

“Kepada beliau saya katakan saya harus datang dan saya pasti hadir. Ternyata benar kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi banyak orang,” ucap Ria.

“Yang pasti masyarakat Indonesia itu butuh lapangan kerja. Mereka tidak butuh uang tapi berikanlah kail dalam bentuk kesempatan, pelatihan, keahlian dan sebagainya. Jadi apa yang dikerjakan oleh Pemerintah dan BP2MI itu sangat tepat sekali,” pungkas Ria Dahlia.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!