Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Pulau Gebe (HPMPG) Jabodetabek Klarifikasi informasi mengenai aktivitas PT. Aneka Niaga Prima (ANP) yang beroperasi di Pulau Fau Kecamatan Pulau Gebe, Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara.

Ketua Umum Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Pulau Gebe (HPMPG) Jabodetabek, Irfan Abd. Ajid menyampaikan bahwa, setelah mengkonfirmasi ke pihak PT ANP mengenai aktivitas perusahaan yang beroperasi di Pulau Fau rupanya ada kekeliruan yang disampaikan melalui muatan media cetak sebelumnya.

“Menurut pihak PT ANP perusahaan belum melakukan aktivitas apapun dan juga belum mendatangkan alat berat ke Pulau Gebe. Pihaknya juga mengatakan bahwa sejauh ini PT ANP sudah menjalankan tahapan proses perizinan sesuai regulasi pemerintah Tentunya sampai dengan izin IUP keluar, artinya segala persyaratan legalitas sdh terpenuhi,” ungkapnya, Senin kepada Mediaindonesiaraya.id, Senin (27/11/2023).

Irfan juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini telah memiliki hubungan baik dengan PT. ANP, untuk itu jika memang perusahaan sudah memenuhi persyaratan terkait dengan IUP yang di berikan maka, bisa saja aktivitas perusahaan itu berjalan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kami sebagai mahasiswa hanya dapat mengontrol apabila ada hal yang dilanggar maka sudah menjadi tugas kami untuk melakukan perlawanan dalam hal membenahi kesalahan yang ada,” ujarnya.

“Kami bersuara atas nama kesejahteraan rakyat bukan tentang berpihak kepada siapapun. Jika memang salah tetap salah, kami tidak akan membenarkan yang salah dan yang salah tidak akan kami benarkan,” kata Irfan menambahkan.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!