Spread the love
Foto : Erwin
Jakarta, Media Indonesia Raya – Ormas Pandji Pertiwi langsung bergerak secara spontan menghimpun bantuan untuk korban gempa NTB yang disalurkan melalui sahabat dan anggota yang berada di NTB.
Dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pandji Pertiwi bekerjasama dengan para sahabat dan anggota untuk mendatangi dua desa yaitu Desa Senjajak, dan Desa Dangiang Santong. Kedua desa tersebut berada di wilayah Lombok Utara.
“Desa Senjajak dan Desa Dangiang Santong merupakan lokasi yang terkena bencana. Kedua desa tersebut tepatnya masih berada di wilayah Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat” kata Ketua Umum Pandji Pertiwi, Arief. A. Baluwell, S.H., kepada Media Indonesia Raya, Selasa (8/8/2018).
Menurut Arief, dana yang terkumpul merupakan sumbangan dan donasi dari berbagai pihak terutama dari masyarakat maupun sahabat dan anggota Pandji Pertiwi. Uang yang terkumpul telah dikirimkan melalui rekening oleh DPP Pandji Pertiwi langsung dibelikan berbagai bahan yang diperlukan bagi korban bencana. Bahan itu langsung mereka bawa ke lokasi bencana pada Rabu (8/8/2018) pagi.
Selain bantuan dana, DPP Pandji Pertiwi juga berencanabantuan logistik, yang selanjutnya akan disalurkan ke sahabat dan anggota Pandji Pertiwi di lapangan.
“Berbagai kebutuhan yang telah kami siapkan sebelumnya adalah sembako seperti makanan instan, beras, termasuk pakaian, selimut, hingga obat-obatan yang diperlukan untuk disalurkan kepada para korban bencana,” tutur Arief.
Bantuan yang terkumpul dan disalurkan untuk  meringankan beban para korban yang saat ini masih belum pulih secara fisik dan psikis akibat bencana gempa.
Selain banyak bangunan rumah yang rusak, sebagian keluarga mereka terluka dan bahkan ada yang meninggal dunia. Sekarang pun mereka masih harus dihadapi dengan berbagai masalah kesehatan paska gempa, termasuk resiko gempa susulan yang tiba-tiba terjadi.
“Bantuan dana dan logistik yang masuk hari ini, langsung kami salurkan ke rekening dan posko bantuan para sahabat dan anggota Pandji Pertiwi di sejumlah lokasi lainnya. Sekarang kami ikut menunjukkan kepedulian terhadap sesama saudara yang terkena musibah gempa bumi. Bagi kami di Pandji Pertiwi penanganan bencana lebih  mengedepankan Persatuan dan Kesatuan dari semua pihak. Mulai hari ini kami Pandji Pertiwi akan terus menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa,” pungkas Arief.(Erwin) 

By admin

2 thoughts on “Salurkan Bantuan, Sahabat Dan Anggota Pandji Pertiwi Datangi Lokasi Gempa NTB”
  1. Thanks for every other wonderful post. The place else may anybody get that type of information in such an ideal approach of writing?

    I’ve a presentation subsequent week, and I am at the search for such info.

  2. Its such as you read my thoughts! You seem to grasp a lot approximately this,
    such as you wrote the guide in it or something.
    I feel that you can do with a few percent to pressure the message house a little bit,
    but other than that, this is excellent blog.
    A fantastic read. I’ll certainly be back.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!