Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Merupakan suatu misi FeminaGroup sebagai salah satu grup media terbesar dan tertua untuk mengangkat beragam isu terkait makanan. Ini ditunjukkan dari adanya resep-resep di majalah Femina dan buku resep Primarasa yang selalu diuji di Dapur Uji Femina, hingga ke berbagai aktivitas kuliner.

“Di atas meja makan, kerabat, teman, dan obrolan bertemu,” ujar CEO & President Director Femina Group, Svida Alisjahbana, mengenai tak terpisahkannya makanan di dalam keseharian kita.

Selama 4 hari (30 Agustus-2 September 2018) di Gandaria City, melalui Jakarta EAT FESTIVAL (JEF), Femina Group mengajak food lovers untuk merayakan Kota Jakarta yang menjadi poros dari segala tren makanan di Indonesia. Sejumlah home industry hingga rumah makan yang menyemarakkan keberagaman kuliner ibu kota, juga adalah magnet wisata yang patut dirayakan. Femina Group melakukannya setelah mantap menjadi penyelenggara Jakarta Fashion Week (JFW) di tahun ke-11 di Kota Jakarta.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik acara JEF ini karena menampilkan konsep berbeda dengan festival kuliner yang ada. Dimana kekuatan event ini adalah melibatkan banyak artisan, kaum muda pelaku industri yang adalah kaum millenials.

“Platform digital menjadi kekuatan promosi JEF, adalah tepat karena the more digital the more personal, the more digital the more global. Global artinya mempopulerkan kuliner dan destinasi kuliner keseluruh dunia melalui digital media. Ini sejalan dengan strategi yang sedang dilakukan Kemenpar dalam mengembangkan destinasi wisata kuliner”, ujar Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.

“Karena kami melihat konsep event kuliner ini berbeda dengan event kuliner lainnya yang sudah sering diadakan, dimana JEF bukan seperti bazaar – bazaar makanan pada umumnya, tapi JEF ini mengemas event kuliner dengan cara berbeda serta mempunyai visi untuk membawa kuliner kreasi Indonesia ke level yang lebih bergengsi, serta dilengkapi juga dengan adanya diskusi bersama para pakar F&B, food creator yang telah sukses dibidangnya masing-masing selama event berlangsung.

Dan yang terpenting tentunya penyelenggara event JEF ini adalah Femina Group, dimana kami juga semakin yakin bahwa konsep event akan berjalan sesuai dengan apa yang dipresentasikan kepada kita, sehingga bukan sekedar bagus di proposal namun implementasi di lapangan akan jauh lebih bagus karena dihandle oleh tim – tim dari Femina Group yg sudah sangat mengerti dan berpengalaman dalam mengkreasikan dan mengeksekusikan exclusivitas suatu event”, ujar GM Gandaria City Mall, Lili Mulyadi.

Tak ingin menjadikan festival ini sekadar tempat jajan, JEF ingin menciptakan panggung bagi sosok hingga komunitas bermisi positif untuk berbagi suara. Bagaimanapun, JEF dimotori oleh perusahaan media yang menjadikan edukasi sebagai garda terdepan. Edukasi dikemas menghibur, sesuai segmentasi target pengunjung: Konsumen gaya hidup.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *