Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Promotor Martin Daniel yang merupakan Promotor pertandingan tinju kawakan kembali menggelar pertandingan tinju profesional.

Pertandingan tinju profesional “Jakarta Big Fights” yang sudah masuk pagelaran kesembilan kalinya oleh Martin Daniel Promotion ini berlangsung di Kampus IBM ASMI, Kamis (30/8) malam.

Jakarta Big Fights 9 menampilkan lima partai kejuaraan tinju profesional dijadikan ajang reuni para mantan petinju nasional, para tokoh tinju nasional, termasuk Ketua Organ Relawan Jokowi yang terlihat hadir di acara pertandingan yaitu Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode (RNJ2P) dan Foreder Jokowi.

“Pertandingan tinjunya luar biasa. Jadi ini bertahap kita akan lakukan terus Jakarta Big Fight 9. Kita ucapkan terima kasih kepada Martin Daniel Promotions yang sudah mengadakan event Jakarta Big Fight 9 ini. Kita dari Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode (RNJ2P) dan Foreder Jokowi 2 Periode betul-betul konsen, karena di era Jokowi ini adalah eranya prestasi. Jadi kita akan bina terus, nanti finalnya sekitar tanggal 20an September kita akan mempromosikan besar-besaran untuk merebut sabuk dunia dari WBA, WBC, IBF dan beberapa organisasi tinju lainnya. Makanya ini kita bina terus anak bangsa ini. Nanti setelah ini akan ada lagi sampai ke puncaknya, bulan September kita mengundang dunia. Tidak lagi lokal, tapi dari IBF, WBC, WBF dan lain sebagainya,” kata Ketua RNJ2P Haedar Alwi kepada Media Indonesia Raya seusai pertandingan.

Aidil Fitri, S.H., selaku Ketua Umum Foreder Jokowi sekaligus Koordinator Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) mengapresiasi kerja para panitia pelaksana Jakarta Big Fight 9 termasuk dukungan dari organ relawan RNJ2P sehingga pagelaran tinju ini terlaksana.

“Saya melihat RNJ2P ini adalah salah satu relawan Jokowi yang konsen kepada dunia olahraga tinju. Dan saya mengapresiasi kerja seperti ini. Seperti Pak Jokowi yang selalu bergerak dan bekerja di bidang apapun termasuk juga olahraga. Dan saya Koordinator Aliansi Relawan Jokowi yang terdiri dari 350 komunitas atau organ relawan yang tergabung disana, salah satunya RNJ2P,” imbuh Aidil.

Oh ya jelas nanti setelah rangkaian tinju yang kita lakukan ini mulai dari seri tinju Big Fight 1, 2, 3 sampai 9 akan kita sampaikan hasilnya kepada Pemerintah. Karena tinju profesional ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah. Kalau kita perhatian di sepakbola dan sebagainya sudah biasa. Tapi kalau tinju profesional sedikit yang memperhatikan makanya kita punya perhatian khusus, nanti kita sampaikan ke Pemerintah.

Sedangkan Sekjen Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode, Diah Warih Anjari menyebut sebagai relawan pendukung Jokowi mereka memiliki komitmen untuk terus mendukung dan melahirkan petinju muda Indonesia yang berprestasi terutama di era Jokowi.

“Kami dari Keluarga Besar Relawan Nusantara sangat bangga dengan kinerja rekan-rekan panitia termasuk para petinju yang sudah luar biasa bertanding. Dan kami berharap ini akan konsisten dan kami akan support aktifitas ini sebagai bentuk komitmen kami untuk melahirkan anak-anak muda yang berprestasi di era Jokowi,” timpal Diah Warih Anjari.

Kontingen Indonesia yang berlaga di Asean Games 2018 sampai saat hari telah meraih 30 emas, untuk itu relawan Jokowi berencana mengadakan perayaan termasuk pemberian bonus kepada atlet yang berprestasi.

“Jelas, kita akan mengadakan perayaan besar-besaran nanti dari seluruh relawan kita kumpul sekitar 350 organ dalam rangka merayakan kemenangan di Asean Games. Nanti secepatnya kita akan tentukan, termasuk bonus pasti kita pikirkan,” tandas Haedar.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *