Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Sahabat AHT kembali menggelar acara ngopi (ngobrol penuh inspirasi) bareng AHT (Asril Hamzah Tanjung) di kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (2/9). Disampaikan Ketua Umum Sahabat AHT Dr. Kristy Rahmad bahwa program ngopi bareng AHT dia ciptakan untuk mengawal sekaligus sebagai bentuk komitmen masyarakat mendukung AHT kembali menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Kegiatan ngopi bareng AHT nantinya akan di buat di 65 titik guna menyerap aspirasi masyarakat paling bawah. Jadi selama kegiatan ngopi bareng AHT banyak sekali masukan dari masyarakat, kritikan dan pujian, semua itu menjadi koreksi dan pembenahan kedepan seandainya AHT terpilih kembali. Dan kegiatan Ngopi Bareng AHT ini murni menggunakan dana sendiri tanpa ada sponsor dari perusahaan manapun.

Acara Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) Bersama Asril Tanjung menjadi ajang silaturahim antara Anggota DPR RI Asril Tanjung dengan timses, sekaligus silaturahim dengan masyarakat di Daerah Pemilihan khususnya Jakarta Timur. Ada sekitar 600 warga masyarakat yang berasal dari 6 (enam) RT meliputi RT 01, 08, 09, 10, 11 dan 12 di kelurahan Kebon Manggis, kecamatan Matraman, Jakarta Timur yang ikut kegiatan ngopi bareng Asril Tanjung.

Dalam sambutannya Mayjend TNI (Pur) H. Asril Hamzah Tanjung, S. IP, memberikan himbauan kepada warga kelurahan Kebon Manggis, kecamatan Matraman, Jakarta Timur terkait pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna membentengi diri dari provokasi oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan kedamaian di Indonesia.

“Kita mengadakan kegiatan Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) pagi ini tujuannya tidak lain untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga kita tidak mudah terhasut oleh orang-orang yang ingin berbuat kerusakan di negara kita ini,” kata Asril Tanjung.

Menurutnya warga bebas memilih Calon Wakil Rakyat sesuai hati nurani mereka tentunya tetap mempertimbangkan rekam jejak Calon Legislatif (Caleg) tersebut.

“Secara pribadi saya sebagai perwakilan Komisi I Fraksi Gerindra DPR RI menyerahkan kepada masyarakat khususnya warga kelurahan Kebon Manggis, kecamatan Matraman, Jakarta Timur untuk bebas memilih calon wakil rakyat yang Bapak/Ibu sukai dan inginkan. Tapi yang pasti saya turun kesini bertemu dengan warga sekalian untuk mendengar langsung dan menampung aspirasi terkait permasalahan yang ada di wilayah Bapak/Ibu sekalian. Jadi sekali lagi saya himbau kepada Bapak/Ibu gunakan hak politik kalian untuk menilai dan memilih Caleg berdasarkan rekam jejak dan apa yang sudah dia buat dan kerjakan untuk warga disini,” ujar Asril Tanjung.

Salah satu perwakilan warga bernama Ida Farida warga RT 10 RW 4, kelurahan Kebon Manggis, kecamatan Matraman, Jakarta Timur mengucapkan terima kasih atas kegiatan ngopi bareng dengan Anggota DPR RI Mayjend TNI (Pur) H. Asril Hamzah Tanjung, S.IP.

“Acara ngopi bareng dengan Pak Asril Tanjung sangat baik dan bermanfaat bagi kami warga Kebon Manggis. Selain ngopi bareng, tadi ada juga senam yang diikuti para ibu-ibu, dan mereka terlihat bersemangat melakukan senam bersama Pak Asril. Jarang ada Anggota DPR RI sekaligus Caleg yang melakukan kegiatan bersama disini. Ini baru Pak Asril Tanjung yang datang untuk bertemu warga disini,” ungkap Ida Farida kepada Media Indonesia Raya.

Ida juga menyampaikan keluh kesah warga Kebon Manggis, Jakarta Timur terutama terkait relokasi warga oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Melalui Pak Asril Tanjung sebagai perwakilan Komisi I DPR RI kami sampaikan aspirasi warga disini agar rencana relokasi masyarakat Kebon Manggis, Jakarta Timur yang sedianya dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta mohon ditunda. Saya sebagai Ketua RT 10 RW 04, kelurahan Manggis, kecamatan Matraman, Jakarta Timur mengucapkan terima kasih kepada Bapak Asril Tanjung yang telah meluangkan waktunya untuk bertemu dengan warga disini, sekaligus menampung aspirasi kami. Kalaupun kami jadi direlokasi, kami meminta tempat tinggal yang layak karena kebanyakan warga disini adalah pedagang kecil dan mencari nafkahnya disini. Warga masyarakat disini yang terkena relokasi meliputi warga dari RT 01, 08, 09, 10, 11 dan 12. Kamipun sadar wilayah yang kami tempati ini jalur hijau, tapi kalau bisa, Pemerintah memahami kondisi kami saat ini. Dan kami berharap semoga pelaksanaan relokasi ditunda dulu sampai kami siap untuk dipindahkan,” tandas Ida.

Kegiatan Ngopi Bareng Asril Tanjung itu sendiri diisi dengan berbagai kegiatan seperti Senam Pagi Bersama, Renungan Pagi, Live Music, Pembagian Door Prizes sekaligus dihadiri para perwakilan tim pemenang Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil DKI Jakarta I, Mayjend TNI (Pur) H. Asril Hamzah Tanjung, S. IP, seperti Asril Center, GL-PRO 08, Laskar Betawi, Laskar Merah Putih dan elemen masyarakat lainnya.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *