Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Jajaran kepengurusan DPD dan DPC Bravo 5 Provinsi DKI Jakarta resmi dilantik di Posko Sekretariat Bravo 5, Jl. Maluku No. 32A, Menteng, Jakarta, Selasa (18/9).

Relawan pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 ini akan berjuang all out menyampaikan informasi terkait prestasi dan program kerja Presiden Joko Widodo hingga ke seluruh pelosok Provinsi DKI Jakarta.

Dalam acara pelantikan pengurus Bravo 5 Provinsi DKI Jakarta tersebut dihadiri Ketua Umum Bravo 5 Jenderal TNI (Pur) Fachrul Razi didampingi elite Bravo 5 Pusat lainnya Letjen TNI (Purn) Sumardi, Letjen TNI (Pur) Suaidi Marasabessy, Mayjen TNI (Purn) Heryadi, Mayjen TNI (Purn) Heriyono dan Politisi Ruhut Sitompul.

Dalam sambutannya Ketua Umum Bravo 5 Pusat Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi mengatakan dari sekian banyak pemimpin di Indonesia Ir. H. Joko Widodo adalah yang terbaik untuk saat ini.

“Hari ini kita bersyukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena telah dideklarasikan dan dilantiknya Pengurus DPD Bravo 5 Provinsi DKI Jakarta. Orang mungkin bertanya kenapa tidak loyal kepada kesatuan? Ingat, TNI juga memiliki aturan bahwa demi penyelamatan yang lebih besar loyalitas TNI itu harus dipertaruhkan untuk kepentingan yang lebih besar tersebut. Karena kita melihat Pak Jokowi ini sudah berbuat banyak untuk kesejahteraan rakyat dan pembangunan bangsa dan negara kita, maka kita mendukung beliau termasuk mengawal semua program dan kebijakan Pemerintahan Jokowi,” tegas Fachrul Razi.

Sementara itu, Ruhut Sitompul mengungkapkan bahwa ia punya pengalaman menarik saat diajak bergabung ke Bravo 5 termasuk bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden peride 2019-2023 mendatang untuk melanjutkan kerja nyata Jokowi yang selama ini sudah dirasakan bagi rakyat dari bangsa ini.

“Saya pertama kali bergabung ke Bravo 5 karena ajakan Pak Marasabessy (Letjen TNI (Pur) Suaidi Marasabessy), walaupun semua orang tahu saya waktu itu masih di Partai Demokratnya Pak Esbeye (Soesilo Bambang Yudoyono) malah sebagai Jubirnya Demokrat. Tapi saya tidak peduli karena saya percaya kepada Jokowi mampu memimpin negara ini. Selain itu, beliau itu orang sederhana dan pekerja keras. Apa yang telah dikerjakan oleh Jokowi sudah dirasakan manfaatnya oleh rakyat di negara kita. Mulai dari infrastruktur, BBM, Perikanan, Kelautan, pertanian, ekonomi dan lain-lain sukses dikerjakan oleh beliau,” tegas Ruhut Sitompul.

Menurut Ruhut, Tim Bravo 5 punya tugas untuk menjelaskan dan meluruskan berbagai informasi dan kekeliruan yang ada terutama meredam berita-berita hoaks.

“Inilah tugas tim relawan Jokowi termasuk Bravo 5 untuk meng-counter hal-hal hoax seperti ini. Sembari mengingatkan bahwa rakyat saat ini sudah sangat cerdas untuk melihat dan memilih pemimpinnya ke depan berdasarkan kerjanya yang nyata untuk kepentingan mereka,” ujar Ruhut.

Muhammad Oheo yang menjabat Ketua DPD Bravo 5 Provinsi DKI Jakarta seusai acara pelantikan mengatakan bahwa kepengurusan Bravo 5 sudah terbentuk di 5 (lima) wilayah DKI Jakarta belum termasuk Kepulauan Seribu.

“Kita hari ini disini untuk DKI Jakarta melantik para pengurusnya di DPC Jakarta Pusat, DPC Jakarta Barat, DPC Jakarta Utara, DPC Jakarta Timur dan DPC Jakarta Selatan. Hanya tinggal DPC Kepulauan Seribu saja belum dilantik karena hari ini ada halangan tetapi untuk DPC Kepulauan Seribu sudah terbentuk,” ujar Muhammad Oheo.

Saat ini Bravo 5 terus melakukan konsolidasi terutama memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 nanti.

“Kita nantinya akan rapat dulu bersama seluruh jajaran di DKI Jakarta supaya kita dapat putuskan apa program terbaik yang kita miliki saat ini. Tapi, langkah awal kita setelah pelantikan pengurus kita berkumpul dengan seluruh jajaran pengurus DKI Jakarta untuk membicarakan tentang program-program yang nanti akan kita buat untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Untuk Pilpres 2019 kita berharap kalau bisa Jokowi bisa mendapatkan suara 100% untuk DKI Jakarta. Jika tidak bisa minimal bisa mendapatkan suara 80% dan kita harus optimis dalam mendukung Jokowi- Ma’ruf Amin,” tegas Muhammad Oheo.

Sedangkan Yabes Heru selaku Ketua Pelaksana Harian Bravo 5 DKI Jakarta mengatakan untuk membangkitkan gairah kaum millinieal saat ini mereka mengambil tagline : “Gue Muda, Gue Beda, Gue Indonesia”.

“Gue Muda ini mengambil dari sisi millineal kita karena di Indonesia ini orang-orang muda ini sangat berpengaruh sekali. Gue Beda, karena kita berbeda jadi mungkin orang lain memusuhi tetangga, kalau kita justru malah merangkul dan tidak membuat permusuhan karena kita semua sama. Karena kita disini bukan memilih presidennya tetapi siapa yang layak untuk memimpin Indonesia supaya maju. Dan terakhir, Gue Indonesia adalah bentuk dari kesatuan kita adalah Indonesia karena anda siapa, anda agama apa, anda suku apa karena kita Indonesia berdasarkan asas Pancasila,” pungkas Yabes Heru.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *