Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya -Sejumlah relawan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin berkumpul di Tugu Proklamasi, Jumat (21/9) sore. Mereka datang untuk mendukung pasangan tersebut jelang pengambilan nomor urut Pilpres 2019 di Gedung KPU, Jakarta.

Dari pengamatan Media Indonesia Raya relawan yang telah hadir berasal dari berbagai elemen, seperti Jokowi Mania, Pospera, Maluku Jokowi, P2NUSA, Jokowi Centre, Jangkar Bejo, Seknas Jokowi, Projo dan Relawan Jo’mari Flobamora. Mayoritas mengenakan kaos dan kemeja merah dan putih.

Puluhan Relawan Jo’mari Flobamora yang dipimpin langsung Ketua Umumnya Mikael Umbu Zasa, S.E., terlihat sudah hadir di lokasi acara sambil terus mengibarkan bendera dan meneriakkan yel-yel serta menyanyi lagu dan tarian khas daerah mereka di kawasan Tugu Proklamasi.

“Kami relawan Jomari (Jokowi-Ma’ruf Amin) Provinsi Nusa Tenggara Timur atas nama Diaspora warga Nusa Tenggara Timur yang bergabung di dalam panji Flobamora yaitu Flores, Sumba, Timor, Alor dan beberapa pulau kecil, kami akan tetap mendukung Jokowi untuk 2 periode,” kata Mikael Umbu Zasa kepada Media Indonesia Raya di kawasan Jl. Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Mikael Umbu Zasa menambahkan bahwa dukungan ini diberikan karena masyarakat NTT merasakan langsung perhatian pemerintah Jokowi-JK pada saat membangun daerah Nusa Tenggara Timur.

“Kami yakin kepada beliau karena kami melihat dengan mata kerja nyata beliau saat membangun kampung halaman kami NTT. Untuk itu kami bertekad memenangkan beliau untuk kedua kalinya melalui gerakan-gerakan kami, yaitu penetrasi mulai tingkat Kabupaten sampai Kecamatan, Desa-Desa dan Kelurahan dengan jaringan Relawan Jo’mari Flobamora,” ungkap Mikael.

Sebagai bahagian diaspora masyarakat NTT yang berdomisili di luar NTT, Mikael berharap jika Jokowi menang di Pilpres 2019, Jokowi melanjutkan programnya membangun daerah di Indonesua termasuk NTT.

“Harapan kami apabila Pak Jokowi menang kembali, paling tidak melanjutkan pembangunan-pembangunan yang sedang berjalan sekarang dan menambah pembangunan-pembangunan khususnya infrastruktur dasar yaitu jalan, pendidikan,kesehatan dan perumahan,” harap Mikael.

Sedangkan Drs. G.F. Didinong Say selaku Sekretaris Relawan Jo’min Flobamora mengatakan dukungan yang diberikan masyarakat diaspora NTT kepada Jokowi itu adalah semata-mata karena faktor kinerja, kepemimpinan dan personality yang dimilikinya. Selain itu ia memandang Jokowi sangat konsisten dalam memimpin negeri terutama mampu memberikan pemerataan pembangunan di berbagai daerah di Indonesia termasuk Nusa Tenggara Timur.

“Mendukung Jokowi adalah bentuk dorongan dari hati nurani dan sikap politik dari kami. Bukan sekedar kami melihat kinerjanya Jokowi, juga karakter kepemimpinan, serta memiliki personality. Ini adalah presentasi sekaligus representasi orang NTT, bahwa disini ada orang NTT. Bahwa NTT juga hadir, kita membawa nama itu. Bahwa masyarakat NTT diwakili oleh diaspora disini. Diharapkan masyarakat NTT melihat apa yang sudah dikerjakan Jokowi dengan mata hati dan kebenaran. Bahwa Jokowi adalah manusia yang dianugerahkan Tuhan bagi bangsa ini. Orang NTT bicara dari sudut religius dan rohaniah, sehingga sangat memahamu itu bahwa Jokowi adalah anugerah Tuhan bagi bangsa kita hari ini. Kami sangat yakin Jokowi mampu memberikan pemerataan bagi Daerah NTT, karena dia punya integritas sehingga apa yang dia omongkan dari hati itu yang dia lakukan,” tandas Didinong Say.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *