Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – DPD Jabodetabek Organ Relawan Teman Jokowi resmi dideklarasikan hari ini, Sabtu (27/10), bertempat di Bumi Bangsa, Jl. Veteran I No. 23, Jakarta Pusat.

Hadir pada acara deklarasi DPD Jabodetabek Teman Jokowi, Ketua Umum Andre Opa Sumual, Wakil Ketua Umum Samsul B. Ibrahim dan Ketua DPD Jabodetabek Teman Jokowi Rinto Wardana, dan Agustina Hermawan yang akrab dipanggil Tina Toon yang saat ini maju sebagai caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 2 dari PDIP.

Menurut Andre Opa Sumual, Ketua Umum Teman Jokowi, wadah relawan Teman Jokowi memfasilitasi aspirasi masyarakat yang memang selama ini tidak terikat dalam partai politik, tetapi memiliki kesadaran untuk terlibat aktif dalam proses politik.

“Jadi Teman Jokowi didirikan bukan sebagai sayap partai manapun melainkan sebagai wadah relawan yang punya kesadaran aktif dalam berpolitik. Saat ini kita bergerak secara independen, walaupun dalam prakteknya kita dill lapangan bekerjasama dengan beberapa Caleg Partai seperti saat ini kami bersama Tina Toon (caleg PDIP) bekerjasama menjalankan program Pemerintahan Jokowi dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” kata Andre.

Selain itu Andre menilai, bahwa pada periode pertama kepemimpinannya Jokowi telah berhasil meletakkan pondasi baru bagi pembangunan Indonesia dalam menghadapi persaingan global membawa Indonesia menuju negara maju.

“Proses pembangunan itu perlu berkesinambungan, untuk itulah kami mendorong Presiden Jokowi melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024,” imbuh Andre Opa Sumual.

Sedangkan Tina Toon mengatakan bahwa Jokowi punya prestasi luar biasa selama 4 tahun kepemimpinannya.

“Saya menilai Jokowi sangat berhasil lewat kerja nyatanya terutama di bidang kesejahteraan, baru di era Jokowi tingkat kemiskinan turun drastis di bawah angka 2 digit. Selain itu program pembagian sertifikasi tanah sangat menyentuh hati masyarakat, selain program beliau lainnya seperti KJS, KJP, dan infrastruktur,” ujar Tina Toon.

Mayoritas 51 persen rakyat Indonesia memilih dan menginginkan Jokowi menjadi Presiden RI untuk kedua kali.

“Saat ini tingkat elektabilitas Pak Jokowi sudah menyentuh angka 51 persen. Itu artinya rakyat sadar betul atas kinerja dan prestasi beliau terutama lewat kerja kerja kerja beliau yang juga menyentuh lapisan generasi milenial,” tandas Tina.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *