Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Politisi senior Ruhut Sitompul menepati janjinya untuk terjun ke pasar pada hari Jumat (16/11). Hal ini adalah wujud tantangannya kepada calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno untuk beradu data di lapangan terkait isu yang selama ini dibuat oleh Sandi. Mengenakan kemeja putih lengkap dengan peci hitam, Ruhut datang di Pasar Kadipolo pada pukul 08.30. Ia disambut antusias oleh warga di sekitar pasar yang mengajaknya berswafoto. Mulai dari pengunjung, tukang becak, hingga penjaga parkir.

Masuk ke dalam pasar, Ruhut langsung berkeliling dan berinteraksi dengan beberapa pedagang. Tak hanya berkunjung, sebagai bukti tantangannya pada Sandiaga, ia berbelanja langsung dengan bermodalkan uang Rp 50.000.

“Tadi membeli tahu, tempe, sayuran, ini membuktikan bahwa daya beli masyarakat masih tinggi. Dengan uang Rp 50.000 juga bisa membeli beberapa macam kebutuhan,” ujarnya usai berbelanja.

“Realitanya, semua yang dikatakan Sandi itu tidak benar. Dia katakan semua mahal, tidak ada daya beli dan sebagainya. Nyatanya aku belanja di sini, beli tempe, tahu, ayam, beli sayur, semua murah,” katanya. Ia kembali menantang cawapres Sandiaga Uno untuk beradu data mengenai harga-harga di pasar.

“Aku maunya orang yang tidak omong doang, seperti dia. Karena itu kemana dia datang, aku datangi. Aku maunya ketemu Sandi, head to head di pasar, biar seru,” tantang Ruhut.

Setelah dari Pasar Kadipolo yang juga pernah didatangi oleh Sandi, Ruhut juga mendatangi Pasar Gede Solo dan berinteraksi dengan berbagai pedagang. Mulai dari pedagang sembako, sayuran, daging, buah, hingga membeli jajanan khas Solo, Es Gempol Pleret. Aksi blusukan ke pasar akan terus dilakukan oleh Ruhut untuk menantang Sandiaga Uno yang kerap melontarkan isu-isu yang ngawur.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *