Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Pemilu 2019, merupakan pemilu yang sangat strategis dan berbeda dari pemilu sebelumnya, letak strategisnya ialah, pada pemilu kali ini antara piles da” pilpres dilakukan serentak (bersamaan), dengan perbedaan teknis yang sangat banyak dan mendasar sehingga untuk menang dalam pemilu saat ini tidaklah mudah. Selain kapasitas, rekam jejak, kandidat harus melakukan sosialisasi yang sangat masiv agar dikenal dan didukung oleh rakyat untuk dapat jadi pemimpin (Presiden) terpilih. Selain itu, kandidat (Capres) pun harus memiliki tim yang tangguh, kesiapan logistik yang cukup, agar dapat mengikuti tahapan kampanye yang sudah ditentukan oleh KPU.

untuk menjadi pemimpin rakyat yang dapat menjalankan amanah, kandidat harus menang dan terpilih dalam pemilu. Dalam memenangkan pemilu tersebut, kandidat harus membangun strategi yang efektif, rasional dan terukur sehingga tidak tersandra oleh persoalan yang dapat menjadi beban di kemudian hari. Bila pemimpin terpilih dan tidak memiliki beban yang tidak perlu, maka pemimpin rakyat tersebut dapat berbuat dan bekeria maksimal, sesuai dengan apa yang dikampanyekan dan dijanjikan pada rakyatnya.

Untuk menang pemilu, tidaklah cukup hanya bermodal dengan pencitraan, tim yang tangguh, logistik berlimpah dan segudang prestasi. Pemberdayaan dan soliditas pendukung dari partai pengusung/pendukung hingga relawan harus dijaga serta dimaksimalkan. Seiatinya partai partai pendukung sebagai mesin politik utama dalam pemenangan pilpres, sekarang sedang konsentrasi pada pemenangan pemilu legeslatif. Bila kondisinya seperti itu. siapa yang fokus pada pemenangan pilpres?.

Nah, disinilah Relawan terpanggil dan dibutuhkan dalam mengisi “ruang kosong” yang tidak dapat disentuh oleh kekuatan parpol parpol pendukung. Untuk memainkan peran tersebut, relawan harus solid dan dibantu pemberdayaannya. Dalam rangka membangun soliditas dan pemberdayaan reiawan inilah, kami Aliansi Relawan Jokowi (AR)) memandang perlu menggelar agenda Silaturahmi dan Rakornas Relawan untuk membangun dan menyamakan visi dan misi diantara sesama pendukung Jokowi Maruf Amin, yang pada akhirnya target kami bermuara pada kemenangan. Silaturahmi dan Rakornas tersebut yang akan diikuti (dihadiri) oleh 490 organ relawan, recananya akan kami gelar pada 9 Desember 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Jakarta (Rumah Aspirasi), 29 November 2018

Aidil Fitri

(Kordinator ARJ).(Erwin) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!