Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Sejumlah desa di wilayah Kabupaten Bogor masih belum menikmati sarana penerangan umum dikarenakan berbagai kendala yang dihadapi daerah, terkait anggaran pemeliharaan fasilitas umum kendati Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan kebutuhan masyarakat.

Menjawab kebutuhan tersebut Hj. Rizayati, S.H, M.M bersama rekan satu partainya di Partai NasDem yaitu H. Laode Alberth Pribadie dan Taopik Saleh, S.H berupaya memenuhi kebutuhan akan fasilitas PJU melalui program pemerintahan Presiden Ir. H. Joko Widodo yang disalurkan oleh Hj. Rizayati dan teamnya sebagaimana disampaikan Hj. Rizayati saat mensosialisasikan program PJU kepada para Kepala Desa pada Ahad (18/11) sehingga penyaluran bantuan lebih terarah dan tepat sasaran dan dia berharap program ini dapat diterima dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor

“Saya punya program PJU, Rutilahu, Ambulance Gratis, Pengobatan Gratis kita punya dan banyak hal lainnya, saya sudah bekerja di seluruh Indonesia dan dengan segala program yang saya sebutkan tadi, itu bukan dana APBN, itu adalah program dana hibah, tidak merugikan APBN Negara, ini khusus program dari Bapak Presiden kita, Bapak Joko Widodo, dengan ini kita sampaikan waktu itu kita bawa di seluruh Indonesia, hari ini saya pingin bawa di Kabupaten Bogor, semua program yang ada di saya, pingin saya titipkan di Kabupaten Bogor, mudah-mudahan diterima dengan baik,” ujar Rizayati.

Kepada awak media, Rizayati menegaskan bahwa Program PJU ini akan dirampungkan sebelum Pemilu 2019 mendatang.

“Saat ini programnya sedang berjalan dan insya Allah untuk Kabupaten Bogor, akan kita selesaikan sebelum Pileg dan Pilpres 2019,” tegas Rizayati.

Jaya, Kepala Desa Cicadas,Kecamatan Ciampea,Kabupaten Bogor menyambut baik program ini, dia bahkan bertekad memperjuangkan Hj. Rizayati, H. Laode dan Taopik sebagai Anggota Legislatif mewakili masyarakat Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah dengan adanya program programĀ  caleg caleg DPRD DPR Provinsi sama Pusat, dia mengguyurkan dana-dana bantuan apa yang menjadi kepentingan masyarakat, saya sangat antusias, saya sangat setuju sekali sebagai Kepala Desa, saya sangat respon, Insya Allah saya akan berjuang memenangkan untuk Kecamatan Ciampea dan seluruhnya yang di Dapil Opat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jaya merasa bersyukur dan terharu dikarenakan pernah merasa dikecewakan oleh mereka yang pernah berjanji tetapi tidak ditepati hingga saat ini.

“Saya sangat terharu sekali dikarenakan banyak yang sudah-sudah, mohon maaf bukan kita menjelekkan “Janjina Wungkul”. Tapi sekarang sebagaimana yang tadi kita uraikan, kita di umum dan langsung kepada ibu Caleg dari Pusat, Caleg Provinsi maupun dari Kabupaten, siap sebelum terpilih akan dilaksanakan program-program ini oleh partai NasDem, Alhamdulillah kami sangat siap berjuang,” pungkas Kades Cicadas.

Kepala Desa Cibanteng Kecamatan Ciampea sebagai Desa terpadat se-Kecamatan Ciampea dengan jumlah penduduk hampir 18.000 jiwa dan memiliki DPT 11.800 suara berpesan bahwa program PJU ini menjadi angin segar bagi Kepala Desa karena telah sekian lama memperjuangkannya dan dia berharap hal ini bukan sekedar janji tetapi harus segera direalisasikan

“Tentunya Kepala Desa ada angin segar yang mana ini sebelumnya program-program ini sebelumnya sudah ada gembar-gembor bahkan bahkan berita ini sudah nyampai, tapi belum terealisasi mudah-mudahan dengan apa yang disampaikan tadi. Sebagai, Kepala Desa, senang seandainya benar-benar terlaksana, mudah-mudahan bukan hanya janji, Janji merupakan hutang, jangan hanya berpesan pada kita sebagai Kepala Desa setelah janji dapat, tidak ditepati inilah kuncinya yaitu Pemerintahan tingkat bawah sehingga janji tersebut akan diminta pertanggungjawabannya oleh masyarakat tentunya, dan sangat positif kita menanggapi di bawah,” ujarnya.

Kades Cibanteng juga berpesan agar Program PJU ini segera terealisasi karena ini merupakan kebutuhan masyarakat dan menjadi dambaan masyarakat di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bogor

“Secepatnya kalau bagi saya harus secepatnya karena sangat didambakan, karena jalan-jalan banyak yang masih belum diterangi dan ini sangat mendadak dan sangat penting sekali dan semoga segera terealisasi,” pungkas Kades Cibanteng.(Erwin)

By admin

6 thoughts on “Warga Butuh Penerangan Jalan, Para Kades Minta Segera Ada Realisasi, Rizayati: Segera Kita Terangi Sebelum Pemilu”
  1. I strongly recommend to avoid this platform. The experience I had with it has been nothing but frustration along with concerns regarding deceptive behavior. Exercise extreme caution, or alternatively, find a more reputable service to fulfill your requirements.

  2. I highly advise stay away from this platform. My personal experience with it was purely dismay as well as doubts about deceptive behavior. Exercise extreme caution, or alternatively, seek out an honest service to fulfill your requirements.

  3. I highly advise stay away from this site. My own encounter with it has been purely dismay and suspicion of fraudulent activities. Be extremely cautious, or even better, find a more reputable site for your needs.

  4. I highly advise steer clear of this site. My own encounter with it has been nothing but frustration along with concerns regarding deceptive behavior. Proceed with extreme caution, or alternatively, seek out a trustworthy platform for your needs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!