Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember, sekelompok relawan dari Gerakan Cinta Ibu menggelar aksi simpatik di Taman Pandang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12).

“Aksi hari ini adalah kesempatan untuk mengucapkan Selamat Hari Ibu ungkapan kasih sayang kita kepada ibu, sekaligus kita bisa merenungi perjuangan seorang ibu untuk kita. Hadirnya kami disini untuk mengapresiasi kepada Ibu Negara kita, ibu Irinia, dan kita adalah anak-anaknya ibu Iriana,. Dan kami sangat bersyukur memiliki Ibu Negara yang sederhana dan ramah seperti Ibu Iriana,” kata Netty Manurung selaku salah satu Koordinator Gerakan Cinta Ibu Negara RI kepada Media Indonesia Raya.

Menurut Netty aksi mereka sekedar mengucapkan terimakasih kepada Ibu Negara, jadi tidak ada kaitan atau tujuan politik tertentu.

“Selain kepada Ibu Iriana kami juga mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada seluruh ibu diseluruh tanah air pada umumnya. Saya selaku anak menganggap Ibu Negara adalah tiang negara, dan seorang ibu adalah tiang bagi keluarganya, dimana ibu itu adalah Tuhan yang kelihatan. Jadi kami berterima kasih dan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang tidak kelihatan yang telah menganugerahkan kami seorang ibu kepada kita. Jadi sebagai anak kita akan sukses atau gagal karena ucapan kita kepada ibu kita. Karena doa ibu adalah sakral. Harapan saya jangan sekali-kali berkata kasar kepada ibu kita, jangan membuat ibu kita menangis atau sakit karena tingkah laku kita,” ucap Netty mengingatkan.

Senada dengan Netty, Fox salah satu dari Inisiator dan Koordinator Gerakan Cinta Ibu Negara (Hj. Iriana Joko Widodo) mengatakan bahwa peran seorang Ibu bagi bangsa ini adalah sangat besar, terutama membangun ikatan keluarga yang kuat, dimana keluarga adalah tiang atau penopang bangsa dan negara.

“Jadi di hari spesial untuk ibu-ibu ini kita menebar rasa optimis, seperti rasa optimisme dari Ibu Iriana Jokowi yang ditularkan kepada keluarganya, suaminya Presiden Joko Widodo, kepada bangsa dan negaranya. Karena tanpa pendamping seorang ibu, seorang bapak tidak berarti apa-apa. Karena seorang Kepala Negara, seorang Presiden disampingnya adalah seorang ibu yang dengan rasa optimisnya mendukung langkah Presiden termasuk kepada ibu-ibu dan masyarakat diseluruh tanah air, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote,” tandas Fox.

Kegiatan aksi simpatik dari puluhan relawan Gerakan Cinta Ibu Negara RI diawali dengan longmarch para relawan yang berbusana daerah, kebaya dalam nuansa berbagai profesi seperti tukang sayur, penjual jamu dan lain-lain, dari Rumah Kerja Relawan di Jl. Veteran Jakarta Pusat menuju Taman Pandang depan Istana Negara. Sesuai dengan temanya yaitu “Ucapan Terimakasih Dari Anak Bangsa Kepada Ibu Negara (Ibu Iriana Joko Widodo)”, maka acara diisi dengan berbagai kegiatan seperti doa pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembagian 101 topeng berwajah ibu Iriana, pembacaan puisi untuk ibu, menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu untuk ibu, pertunjukan teatrikal keluarga nasionalis Indonesia, pembagian bunga dan permen kepada masyarakat di sekitar Istana Negara.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *