Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Sekumpulan relawan yang menyebut dirinya sebagai Bravo Cijantung For Jokowi menggelar acara deklarasi mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Acara deklarasi ini sebelumnya didahului dengan Talk Show bersama Jenderal TNI (Pur) Agum Gumelar.

Menurut Agum deklarasi ini sangat penting karena selama ini Cijantung diidentikkan dgn Kopassus, dan Kopassus diidentikkan dengan Prabowo.

“Hal itu tidak benar karena Cijantung terdiri dari banyak kompleks militer dari berbagai satuan AD, Kostrad, Kavaleri, Paspampres, termasuk Kopassus. Cijantung II adalah kompleks pamen/pati AD dari berbagai kesatuan. Danjen-danjen Kopassus juga sebagian berumah dinas di Cijantung II, termasuk saya (Agum Gumelar) lama bertugas di Cijantung,” kata Agum Gumelar kepada Media Indonesia Raya pada acara deklarasi di Ruang Joglo Rumpun Bambu Restaurant Jl. Supriyadi/TB. Simatupang No. 19 Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (5/2).

Menurut Agum kegiatan deklarasi ini juga dimaksudkan untuk menyangkal klaim kelompok Granat (gerakan anak di Cijantung) yang mendukung paslon 02, yang mengatas namakan seluruh anak Cijantung.

“Jadi kegiatan deklarasi pada hari ini yang diadakan oleh Bravo Cijantung For Jokowi jelas untuk mengklarifikasi klaim mereka, kubu 02 bahwa wilayah Cijantung itu mayoritas pendukung 02 itu jelas tidak benar,” tandas Agum.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!