Foto : Inne

Jakarta, Media Indonesia Raya – Pro kontra mengenai Pergub dan Permenpupr 23/2018 menurut LN (inisial) yang merupakan salah satu pemilik kios di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat, kedua aturan tersebut menghilangkan hak pemilik kios untuk menjadi pengurus P3SRS ataupun Panmus karena syarat harus ber – KTP dan domisili sedangkan pemilik Kios pasti tidak memiliki kedua persyaratan itu ditambah lagi hak suara yang punya 1 unit dengan yang punya lebih dari satu unit tidak beda.

“Padahal, kewajibannya bayar Maintenance fee sesuai NPP sehingga hak dan kewajiban tidak berimbang,” ujar LN.

Persoalan lain terjadi setelah lepas dari urusan pengembang sebagai pengelola murni oleh warga rusun akan menjadi nyaman, seperti yg terjd beberapa rusun di daerah penjaringan, Grogol dan Kemayoran termasuk Apartemen Puri Kemayoran.

Menurut penuturan Yi, salah satu warga hunian apartemen, warga merasa kondisi hunian apartemen di Puri Kemayoran sejak P3SRS dipegang oleh warga malah membuat tidak nyaman kondisi ini dialami dari penghuni sejak lepas dari pengembang melalui pengelola.

“Sejak mulai beroperasi tahun 1998 sampai tahun 2003 pengelolaan dilakukan  bersama antara pengembang dan warga merasa nyaman, tertib dan keuangan transparan baru sampai tahun 2008 lepas total dari pengelolaan pengembang ke  P3SRS sepenuhnya dari warga membuat hunian tidak nyaman, maintenance dan perawatan kurang baik dan masalah keuangan selama dikelola P3SRS tidak transparan,” tutur Yi.

Yi berharap kalau bisa pengelolaan itu melalui Outsourcing Management dari pihak luar supaya bisa profesional dan bertanggung jawab dibawah pengurusan P3SRS. Seperti saat ini tata tertib hanya sepihak tanpa dilibatkan warga rusun.

“Warga sudah berulangkali mengadu ke Dinas Perum tetapi tanggapan nya hanya berupa janji untuk mediasi tetapi tidak dapat diselesaikan oleh Dinas Perum, bahkan info terakhir timbul kejadian pemukulan oleh salah satu Pengurus P3SRS kepada warga hunian. Pengelolaan rusun bisa dikelola bersama antara warga dan Developer sehingga bisa saling mengawasi terutama masalah keuangan,” tandas Yi.(Inn)

By admin

7 thoughts on “Konflik Seputar Hunian Apartemen       ”
  1. I strongly recommend steer clear of this platform. My own encounter with it was only dismay and suspicion of fraudulent activities. Exercise extreme caution, or alternatively, find an honest site to meet your needs.

  2. I highly advise stay away from this site. My personal experience with it has been nothing but disappointment as well as suspicion of scamming practices. Proceed with extreme caution, or better yet, seek out a trustworthy platform to meet your needs.

  3. I strongly recommend to avoid this platform. My own encounter with it was purely frustration along with suspicion of scamming practices. Exercise extreme caution, or better yet, find an honest platform to meet your needs.

  4. I strongly recommend steer clear of this site. My personal experience with it has been nothing but disappointment along with concerns regarding fraudulent activities. Be extremely cautious, or even better, seek out a more reputable site for your needs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!