Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Sejumlah masyarakat Indonesia Timur (Papua, Maluku, Sulawesi, NTT dan Gorontalo) yang berdomisili di Jabodetabek, tergabung dalam gerakan “Timur Indonesia Bersatu Demi NKRI” sepakat untuk mengadakan Aksi Kebangsaan dalam bentuk Long March pada tanggal 3 April 2019 dengan rute dari Lapangan Banteng menuju Istana.

Menurut, Michael Kambong yang menjabat sebagai Sekretaris Panitia TIB
Aksi Kebangsaan ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga NKRI sekaligus menolak ideologi khilafah dan orde baru.

“Tujuan aksi kebangsaan ini, pertama mengawal demokrasi (menjaga TPS pada tanggal 17 April 2019 dari tekanan intervensi gerombolan pengecut yang akan mengacaukan proses Pilpres). Kedua, melawan dan menolak paham khilafah yang mencoba menggantikan ideologi Pancasila dan menghancurkan NKRI dan memporak-porandakan Kebhinnekaan. Dan ketiga, menolak kembalinya orde baru,” kata Michael kepada jurnalis Media Indonesia Raya seusai acara press conference di Media Center Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Jl. Cemara No. 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

Sedangkan Tokoh Perempuan asal Nabire Papua, Damiana TekegeĀ mengatakan aksi kebangsaan ini akan diikuti masyarakat Indonesia Timur se Jabodetabek.

“Kita akan long march dari lapangan Banteng menuju Istana Negara. Sedianya akan diikuti ribuan masyarakat Indonesia Timur dari berbagai lapisan, lintas organisasi dan sebagainya,” kata Damiana.

Menurut Damiana Aksi Kebangsaan ini merupakan wujud soliditas masyarakat Timur Indonesia untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Bagi kami Presiden Jokowi adalah representasi rakyat Papua terutama untuk masalah Kebhinnekaan, Keadilan dan Kesejahteraan. Masyarakat Papua pasti dukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada tanggal 17 April nanti,” tandas Damiana.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *