Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Gegap gempita tak terbendung di aula konferensi pers tim pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Gedung Djakarta Theater, Minggu (17/4).

Massa pendukung dan relawan berteriak histeris sambil meneriakkan yel yel kemenangan Pilpres 2019.

Berdasar hasil quick count atau hitungan cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan Jokowi-Ma’ruf unggul dari lawan politiknya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Perasaan yang sama juga dirasakan Nita Yudi kepada Media Indonesia Raya saat ditemui seusai acara press conference pasangan petahana nomor urut 1.

“Hari ini kita ditunjukkan sikap seorang negarawan yang dimiliki Pak Jokowi. Walaupun hasil sejumlah lembaga survei
memenangkan beliau tapi beliau tidak langsung mengatakan menang tapi tunggu hasil real count KPU,” kata Nita.

Ketua Umum Relawan Kelompok Perempuan (KOPER) UMKM 4.0 yang dikenal sebagai salah satu organ relawan pendukung Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin ini mengatakan kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan satu periode lagi.

“Masih banyak Peer yang harus dikerjakan dan diselesaikan Pak Jokowi. Salah satunya masalah UMKM dan Perempuan. Kita memilih Pak Jokiwi karena kita merasakan ada perubahan dan peningkatan. Atas dasar itu kita melihat kepemimpinan beliau harus dilanjutkan lagi,” tutur Nita.

Menurut Nita, kombinasi antara Jokowi sebagai Umara dan Kyai Ma’ruf Amin sebagai Ulama sangat berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan umat Islam.

“Terutama untuk pemberdayaan perempuan, dimana Kyai Ma’ruf Amin mengatakan bahwa perempuan sudah dibekali dengan program ummi, mekar dan bank wakaf yang 90 %  nasabahnya kaum perempuan terutama di pesantren. Selain itu beliau juga seorang ahli ekonomi syariah,” tandas Nita.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *