Keterangan Foto : Flyer Posko Pengaduan Relawan Jokowers Jakarta. (Erwin/dok).

Jakarta, Media Indonesia Raya – Relawan Jokowers Jakarta membentuk posko pengaduan pelanggaran Pilpres 2019. Selain itu organ relawan ini menghimbau kepada seluruh DPD, DPC, Korcab dan Kordes Jokowers Jakarta untuk mengawal penghitungan suara di tempat penghitungan suara (TPS).

“Untuk seluruh Ketua DPD, DPC, Korcab dan Kordes Jokowers Jakarta (kerJA KARya nyaTA) wajib menggerakan anggotanya untuk menjaga TPS di setiap daerah masing-masing. Selanjutnya diharapkan mengamati serta melaporkan berjalannya proses pemungutan suara, apabila ada sesuatu hal yang mencurigakan,” jelas dr Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta saat dihubungi, Kamis (17/04/2019).

Menurut dr Wendy, apabila ada keributan atau ada usaha-usaha mensabotase atau mengacaukan keadaan. Khususnya yang ditujukan kepada paslon 01 dimohon melakukan pencatatan.

“1. catat identitas lengkap, 2. rekam/video atau documentasikan, dan 3. laporkan lengkap Kenomor 0877-7031-9383 Bpk Aceng dan 087889370888 Bpk Romi. Laporan dalam bentuk video dan lengkap identitas si pelapor dan suspect,” katanya.

Kata Alumni Kedokteran Universitas Trisakti ini, ayo saatnya berperan aktif untuk ikut mensukseskan Pilprea pada 17 April 2019. Kepedulian pada Pemilu yang jujur dan adil ini menjadi bagian .anjaga ketuhan NKRI dan Pancasila serta UUD 1945.

“Posko pengaduan ini berada di kantor pusat Jokowers Jakarta, Boulovard Blok E1/9 Taman Kebon Jeruk Intercon, Jakarta Barat,” terang dr Wendy.

Sebelumnya, Jokowers Jakarta ( kerJA KARya nyaTA) dikenal sebagai relawan yang rajin blusukan dengan acara baksos Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Kata dr Wendy, Jokowera Jakarta sering blusukan ke berbagai daerah di Jawa Barat dan Banten dengan program pengobatan dan pemeriksaan gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini dimulai sejak Oktober 2018 sampai terakhir tanggal 10/04/19. Terakhir baksos dilaksanakan di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baksos Jokowers Jakarta di Parung, Bogor.

Antusiasme masyarakat atas peran serta relawan Jokowers Jakarta (KerJA KARya nyaTA) saat mengadakan pengobatan gratis amat besar. Gerakan relawan kesehatan ini mendatangi satu kampung ke kampung dan dari desa ke desa, bahkan dari kabupaten ke kabupaten lainnya, demi untuk kemenangan Jokowi – KH Makruf Amin tanpa mengenal lelah.

“Kami selama ini tak lagi mengenal lelah dengan memberikan bantuan pengobatan dan sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat. Apalagi saat baksos kami juga memperkenalkan paslon 01 ke masyarakat agar tidak termakan hoaks atas informasi yang salah terkait Pak Jokowi,” tukas Wendy.

Acara baksos di Parung, Bogor, Jawa Barat ini di gelar Rabu,10 April 2019 lalu. Dimana dr. Wendy beserta tim Jokowers Jakarta mengadakan baksos pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di wilayah Kampung Jati Parung.

“Antusias masyarakat sangat besar utk pemenangan Pak Jokowi, walaupun di wilayah tersebut banyak pendukung paslon 02. Alhamdulillah masyarakat sekitar sangat memberikan harapan paslon 01 kembali memimpin negeri ini,” ujar dr Wendy menyampaikan penuh optimis.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!