Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Sekitar 2000 massa relawan dari berbagai komunitas organ pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar syukuran atas hasil hitung cepat lembaga survei yang memenangkan pasangan calon nomor urut 01 itu.

“Hasil quick count sudah dirilis dan hampir semuanya menyatakan bahwa Pak Jokowi menang dengan angka 54 sampai 55 persen, sedangkan Pak Prabowo mendapatkan angka 44 sampai 45 persen,” ujar Ketua GK Pengusaha, Trisya Suherman di Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/4).

Trisya yang akrab dipanggil Icha ini mengatakan meski hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei memenangkan Jokowi-Ma’ruf, dia dan para relawan tetap menunggu hasil penghitungan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Syukuran dan doa bersama tersebut, kata dia, lebih kepada bentuk sukacita para relawan atas perjuangan memenangkan pasangan Jokowi-Amin selama masa kampanye hingga pagelaran pileg dan pilpres usai.

Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ungkapan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan.

“Kita juga memanjatkan syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah mengantarkan kita dalam sebuah proses pemilu legislatif dan pemilu presiden yang berjalan aman, lancar dan damai,” ucap Trisya menambahkan.

Lebih lanjut Trisya meminta kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu dan bergandengan tangan usai penyelenggaraan pemilu.

“Sudah saatnya kita bergandengan tangan menyatukan langkah untuk merajut kembali perbedaan dan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan,” ujar Trisya mengakhiri pernyataannya.

Acara syukuran tersebut ditandai dengan potong tumpeng secara simbolik untuk 10 (sepuluh) perwakilan organ relawan, doa bersama bersama 5 pemuka agama, dan panggung hiburan rakyat juga dihadiri oleh sejumlah tokoh TKN seperti Jenderal TNI (Pur) Moeldoko yang menjabat Ketua Harian Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, Pemuka Agama, Ketua-Ketua Organ Relawan Pendukung Jokowi-Amin, dan Masyarakat Umum lainnya.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *