Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Aliansi Masyarakat Sipil untuk Kemanusiaan menggelar doa bersama di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jl. Imam Bonjol No. 29, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Aksi doa bersama ini digelar dalam rangka mengurangi tensi konflik dan ketegangan yang mungkin terjadi paska pemilihan umum.

Dari pantauan awak Media Indonesia Raya aksi tersebut dihadiri berbagai komponen masyarakat.

“Kita adalah rakyat Indonesia yang menginginkan negeri ini damai dan segera keluar dari sekat-sekat politik. Konflik dan ketegangan yang tersisa pasca pemilihan umum harus segera diakhiri,” kata Penanggung Jawab Aksi, Nong Darol Mahmada saat dimintai keterangan oleh Media Indonesia Raya.

“Kita mengundang dan mengajak seluruh komponen bangsa dalam acara Doa Bersama untuk Kembali Menjadi Indonesia dengan memberikan kepercayaan kepada integritas dan profesionalisme KPU, sekaligus mendoakan para Pahlawan Pemilu yang gugur ketika bertugas,” ujar Nong.

Menurut Nong, sudah saatnya semua komponen bangsa berdamai dan bersatu.

“Jadi sudah saatnya kita hilangkan prasangka dan permusuhan politik. Kita semua bersaudara di bawah naungan Ibu Pertiwi, Indonesia,” tandas Nong.

Aksi tersebut dihadiri para tokoh nasional dan masyarakat seperti Abdillah Toha, Ahmad Fikri Assegaf, Ami Rahmi, Andy Budiman, Arief Surowidjojo, Atika Makarim, Ayu Utami, Bettie Alisjahbana, Budi S. Tanuwibowo, Chandra Hamzah, Chico Hakim, Damanius Taufan, Endriartono Sutarto, Erry Riyana Hardjapamekas, Faisal Basri, Goenawan Mohamad, Gomar Gultom, Henny Supolo, HS Dillon, Iman Brotoseno, Iwa K, Jenny Yusuf, JFlow, Kemal Stamboel, Khoirul Muttaqin, Muji Sutrisno, Musdah Mulia, Mohamad Guntur Romli, Moza Paramita, Muannas Alaidid, Muchlas Rowie, Nia Dinata, Natalia Soebagdjo, Neng Dara Afiah, Nunu Nuraini, Oppie Andaresta, Raden Pardede, Rizal Mallarangeng, Romo Hariyanto, Sarwono Kusumaatmadja, Yaqut Cholil Qoumas, Zoemrotin K Susilo, dan lain-lain.

Selain aksi doa bersama, para relawan juga membagikan bunga kepada para masyarakat di sekitar kantor KPU.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!