Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengapresiasi tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilu serentak tahun 2019, yang diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 telah berjalan aman, tertib, lancar dan damai. Dalam kaitan itu, para pelaku usaha nasaonal diharapkan bersabar menunggu sampai tahapan terakhir proses finalisasi hasil penghitungan suara pemilu serentak oleh Komisn Pemllihan Umum (KPU).

‘Kita harus bersyukur, menyambut gembira dengan diselenggarakannya pemilu kali ini. Kamipun mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaannya,“ ungkap Ketua Umum Kadin lndonesia, Rosan P. Roeslani dalam pertemuan Kadin yang bertemakan Merajut Kebersamaan untuk Indonesia Damai di Djakarta Theater, (23/4/2019).

Dia mengatakan sambil menunggu finalisasi hasil resmi penghitungan suara oleh KPU, semua kalangan masyarakat termasuk para pengusaha diharapkan untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa serta memelihara perdamaian sebagai prasyarat untuk menjamin kelancaran pembangunan ekonomi Bangsa dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kadin Indonesa yang telah berdiri selama 51 tahun akan menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugasnya sebagai pengusaha untuk mendukung roda perekonomian, disamping juga harus bijak untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta memelihara perdamaian,” tegas Rosan.

Kedepan, kata dia, Kadin akan terus berupaya dan berkarya serta bersinergi dengan Pemenntah Republik Indonesia yang terpilih secara resmi oleh rakyat, dari manapun latar belakangnya dan apapun partai politiknya, sebagai mitra tepercaya.

“Kadin Indonesia akan terus bekerjasama erat dengan pemerintah dalam membangun lingkungan bisnis yang kondusif, yang dapat memajukan para pengusaha nasional dan mendukung pembangunan dan perekonomian bangsa,“ tambah dia.

Pihaknya mengajak semua kalangan, khususnya para pelaku usaha untuk ikut menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa untuk menghadapi semua tantangan baik dari dalam maupun dari luar.

“Kemarin, pilihan kita boleh beda, tetapi hari ini kita harus tinggalkan perbedaan dan meningkatkan kebersamaan. Bagaimana pun persatuan membangun bangsa harus diutamakan,” pungkas Rosan.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!