Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Relawan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) mengelar syukuran atas kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 berdasarkan quick count atau hitung cepat. Syukuran ini digelar dengan doa bersama ratusan anak yatim di Markas Koordinator Nasional Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Jl. Cempaka Putih Tengah I No. A9, Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

“Kami yakin Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin adalah pemenangnya berdasarkan hitung cepat beberapa lembaga survei, termasuk saat ini unggul sementara berdasarkan real count KPU,” kata Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi, Riano Oscha, S.H, kepada jurnalis Media Indonesia Raya.

Riano menjelaskan kegiatan tersebut digelar juga sebagai bentuk syukur atas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berlangsung aman dan damai. Dia mengapresiasi semua pihak yang bisa menjaga situasi berlangsung aman.

“Kita anak bangsa perlu mensyukuri bahwa pemilu berlangsung damai. Beberapa negara lain konflik karena pemilu. Kita undang anak yatim berdoa, berkumpul agar bangsa kita, negara kita, terjaga, dijauhkan dari malapetaka dan perpecahan. Jadi sudah saatnya kita kembali bersatu sebagai satu bangsa. Sudah saatnya kita bicara persatuan dan relawan Jokowi-Amin sebagai perekatnya,” jelasnya.

Meskipun demikian, Laskar Rakyat Jokowi tak memungkiri bahwa tugas relawan belum selesai sampai keluarnya keputusan akhir KPU. Laskar Rakyat Jokowi adalah salah satu organ dari sekitar 700 organ pendukung Jokowi-Amin yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi atau disingkat ARJ.

“Relawan Laskar Rakyat Jokowi menghimbau agar relawan pendukung Jokowi-Amin tetap fokus mengawal dan memantau proses perhitungan real count KPU. Selain itu lewat kegiatan ini kami menjalin silaturahmi antar teman relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) dibawah pimpinan Pak Haidar Alwi dan Bung Aidil Fitri,” paparnya.

Pada kegiatan santunan dan doa bersama anak yatim yang digagas Laskar Rakyat Jokowi Perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hermawi Taslim, S.H, M.Hum, Perwakilan Kepala Staff Presiden, Burhanuddin Saputu, Politisi sekaligus Caleg PKB, Farhat Abbas, Penanggung Jawab Aliansi Relawan Jokowi, Haidar Alwi, Koordinator Aliansi Relawan Jokowi, Aidil Fitri, Ketua Pondasi Jokowi Satu, Yuyun Prinandi dan Ketua-Ketua Organ lainnya hadir dalam acara tersebut.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *