Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Tokoh Relawan sekaligus Penanggung Jawab Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), R. Haidar Alwi menghimbau dan mengingatkan kepada Pemerintah Jokowi untuk mengawasi lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan meningkatkan kewaspadaannya terhadap paham radikal terutama dengan mengevaluasi Undang-Undang No. 5 Tahun 2014.

“Saya melihat ada yang salah di negeri ini khususnya tentang UU No. 5 Tahun 2014 untuk ASN dan keterlibatan ASN dalam radikalisme itu Pemerintah Pusat tidak bisa masuk ke lingkungan ASN. Karena berdasarkan UU No. 5 Tahun 2014 tersebut merupakan wewenang Pemerintah Daerah, jadi UU tersebut membatasi wewenang Pemerintah Pusat untuk menindak kegiatan radikalisme di tubuh ASN dan BUMN,” kata R. Haidar Alwi kepada wartawan pada Forum Diskusi Publik Menyorot Kondisi BUMN Era Jokowi 2014-2019 dengan tema “Menakar Infiltrasi Radikalisme dan ASN Eksklusif di BUMN” yang digelar oleh Forum Wacana UI di Gedong Joeang 45, Jl. Menteng Raya No. 31, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Oleh karena itu Haidar Alwi meminta ketegasan Pemerintah agar ASN atau karyawan BUMN yang sudah terpapar dan terlibat radikalisme untuk ditindak tegas.

“Berdasarkan survei terbaru sebahagian besar ASN dan BUMN sudah terpapar paham radikalisme. Ini sangat berbahaya untuk negeri ini. Untuk itu saya meminta Pak Jokowi dan jajarannya segera memberantas radikalisme ditubuh ASN dan BUMN,” ujar Haidar.

Selain itu dalam rangka meminimalisir penyebaran paham radikalisme, Haidar meminta perlunya pembumian ideologi Pancasila di masyarakat terutama di lingkungan ASN dan BUMN lewat peningkatan hidup beragama atas dasar Ketuhanan Yang Maha Esa.(Win)

By admin

13 thoughts on “Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi Minta Pemerintah Berantas Radikalisme Di ASN Dan BUMN”
  1. ラブドール 私はいとこからこのブログを提案されました。私の問題についてこれほど詳細なことを誰も知らないので、この投稿が彼によって書かれたものかどうかはわかりません。あなたが素晴らしいです!ありがとう!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!