Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Bertempat di Balai Budaya, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (01/07) malam, Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) menggelar Pameran Lukisan 7 Pelukis dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-73, dengan tema Seni Dalam Kebangsaan.

Pameran lukisan ini digelar selama sembilan hari sejak 01-09 Juli 2019 yang diikuti oleh 7 orang pelukis, antara lain, Yuma Shannelom, Edi Markus, Hendrikus David, Gusar Suryanto, Punto Yuwono, M. Arifin Jombor, Widoyo.

Dalam sambutannya Ketua HAPSI, Yuma Shannelom mengatakan pameran lukisan yang bertema Seni Dalam Kebangsaan digelar untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-73.

“Ada 7 orang pelukis yang dihadirkan HAPSI dalam pembukaan pameran lukisan malam ini yang digelar dari tanggal 01-09 Juli 2019. Kami juga berterima kasih dengan kehadiran Bapak Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, Msi, Karo Multi Media Mabes Polri yang sudi membuka pameran. Jadi pameran lukisan ini diadakan sekaligus merayakan HUT Bhayangkara ke-73,” kata Yuma kepada jurnalis Media Indonesia Raya.

Menurut Yuma, HAPSI sebagai perkumpulan ini berfungsi untuk merangkul dari kalangan artis untuk membantu usaha mereka dan memasarkannya.

Selain itu, bagi artis yang belum mempunyai usaha, wadah HAPSI siap memberikan pelajaran tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha.

“Artis kan bukan PNS (pegawai negeri sipil), tidak ada pensiun. Ketika mereka sudah tak eksis di dunia lukis dia bisa sejahtera nantinya,” ucap Yuma.

Turut hadir juga dalam pembukaan pameran sosok Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, Msi, Karo Multi Media Mabes Polri, Tazbir dari Kementerian Pariwisata, dan Oswar Mungkasa Deputi PLT Seni Budaya dan Pariwisata Pemda DKI.

Dalam sambutannya, Karo Multi Media Mabes Polri menyampaikan apresiasinya kepada para pelukis dan memotivasi agar terus berkarya karena menurutnya, di era millenial ini, gambar atau lukisan dapat menjelaskan dan menceriterakan berbagai hal yang tidak terungkap oleh tulisan dan kata-kata.

“Apresiasi kepada para pelukis, kiranya dapat terus menghasilkan karya-karya terbaik, karena banyak hal yang tidak sempat tersampaikan melalui tulisan, dapat disampaikan melalui lukisan atau gambar apalagi dijaman sekarang, generasi millenial lebih terfokus pada gambar dan foto,” ujar Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, Msi.(Win)

By admin

One thought on “Rayakan HUT Bhayangkara Ke 73, HAPSI Gelar Pameran Lukisan 7 Pelukis Seni Dalam Kebangsaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!