Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Penyanyi sekaligus pencipta lagu muda, Kiranty Latuheru, dalam waktu dekat ini akan merilis album solo perdananya.. Artis muda ini menceritakan hal yang berkaitan dengan pembuatan albumnya dan targetnya ke depan saat diwawancarai oleh wartawan di gerai Mcdonalds Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (16/7).

“Album pertama ini lahir berdasarkan pengalaman dan perasaan saya, ada efek galau dan patah hati. Seperti ada kutukan, setiap saya patah hati justru bisa melahikan satu lagu. Seratus persen itu pengalaman pribadi,” katanya kepada jurnalis Media Indonesia Raya.

Kiranty yang akrab dipanggil Ranty ini juga tak hanya memiliki bakat menyanyi tapi juga menciptakan sebuah lagu. Ada dua buah lagu yang dibuat sendiri oleh penyanyi muda yang cantik dan ramah ini dalam album solonya.

“Untuk menciptakan lagu baru ini saja, karena saya sadar selama lima tahun ini ternyata saya bisa menciptakan lagu. Karena dari kecil saya suka menulis dan membuat karangan cerita. Untuk saat ini saya sudah menciptakan dua buah lagu. Satu lagu sudah selesai siap dirilis dan launching dan yang kedua dalam proses produksi dan rekaman,” tuturnya.

Satu lagu yang sudah siap dirilis yaitu “Aku Memilih Sendiri”. Lagu ini sangat berkesan bagi Ranty karena menceritakan pengalaman seorang wanita yang gagal dalam percintaan.

“Kisahnya sedih yah, karena dia sudah terlalu sering patah hati, sehingga dia memilih untuk sendiri dulu, menjomblo dulu bukan berarti tidak ada yang mau. Kesendirian itu untuk intropeksi sampai menemukan pasangan yang lebih baik,” ujarnya.

“Single kedua temanya tetap patah hati namun pada lagu ini lebih mengutarakan perasaannya. Kalau single pertama khan lebih condong tentang keputusan untuk memilih sendiri. Kalau yang kedua ini lebih galau, banyak mengeluarkan perasaan. Bagaimana sakitnya ditinggalkan sang kekasih, padahal lagi menikmati romantisme berpacaran, lagi sayang-sayangnya. Judulnya masih rahasia, tapi saya kasih bocoran tentang seseorang kekasih yang sudah lama pergi,” sambung penyanyi berusia 30 tahun itu.

Menurut Ranty hal spesial dari album perdananya itu adalah karena dia terlibat langsung di dalamnya yakni sebagai pencipta, penyanyi, dan produser.

“Yang spesial itu tadi, lagu saya ciptain sendiri dan saya produseri juga, yang spesial di sini saya juga dibantu sama teman-teman musisi terutama dalam penggarapannya termasuk aransemen lagunya,” ungkap Ranty.

Untuk target khusus pada album bergenre pop melankolis ini, penyanyi kelahiran bulan Agustus 1984 ini mengaku sudah memikirkannya.

“Pertama, proses pembuatan lagu dan rekaman selesai dulu. Kedua, pembuatan video klip juga, terus menjadi penyanyi yang berhasil dan bisa meramaikan blantika musik tanah air. Saya khan berasal dari Maluku, saya ingin mengangkat musik etnik Maluku termasuk membentuk trio penyanyi Maluku. Jadi saya nggak mau berhenti di sini, terus konsisten dan mewujudkan impian mengikuti penyanyi idola saya yaitu Glenn Fredly yang juga berasal dari Maluku,” tutup Ranty.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *