Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Dalam rangka memperingati Hari Orangutan International, Mofomofa ( PT
Indoden Mofomofa Kreasi) bekerjasama dengan BOS (Borneo Orangutan
Survival Foundation) bermaksud mengadakan acara #Sayangorangutan Festival pada hari Minggu, 18 Agustus 2019.

Pada acara tersebut akan ada pelepasan 100 orangutan merdeka, guna meningkatkan rasa sayang dan peduli
masyarakat urban (Jakarta), terhadap keberlangsungan hidup orangutan, hewan asli Indonesia yang sangat penting bagi ekosistem bumi.

Acara yang menggabungkan antara Edukasi, Music Festival, 3K Fun Run dan 3K Family Fun Walk, Bazzar, Zumba dan kegiatan Live Charity.

Sehubungan dengan hal tersebut Mofomofa mengajak seluruh penduduk masyarakat Jakarta, semua komunitas lari, komunitas pecinta lingkungan, semua Lembaga pendidikan dan semua instansi perusahaan swasta maupun BUMN agar dapat mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini.

Tujuan membuat acara ini adalah untuk mengenal, mengerti dan memberikan kembali apa yang sudah kita terima terutama UDARA & AIR. Tidak banyak yang tahu dari mana sumber air dan udara di bumi ini berasal.

Kontribusi terbesar penyedia air dan udara di bumi adalah Rainforest atau hutan hujan,
hutan dimana Orangutan tinggal dan berkembang biak. Dari seluruh hutan hujan di dunia, hanya hutan hujan di Indonesia lah yang memiliki Orangutan.

“Di dalam banyak kesempatan, saya kerap menyampaikan bahwa konservasi adalah sebuah upaya kerja bersama antara banyak pemangku kepentingan. Pemerintah, masyarakat, organisasi massa, dan pelaku bisnis harus bersama-sama melakukan peran masing-masing untuk mewujudkan pelestarian ini. Kami di Yayasan BOS sungguh-sungguh menghargai kerja sama dengan Mofomofa dalam menyelenggarakan acara Sayang Orangutan 2019 yang kami harap dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya upaya pelestarian orangutan dan habitatnya dalam benak saudara-saudara kita yang tinggal di ibukota. Sayang orangutan berarti mendukung mereka tetap berada di hutan. Orangutan dan habitatnya, hutan, memang jauh dari kehidupan kita sehari-hari, namun mereka memberi dampak bagi kita dalam bentuk udara segar, air bersih, iklim yang bersahabat, dan berbagai hasil hutan, tetaplah penting bagi kehidupan manusia,” tutur Dr. Ir. Jamartin Sihite, CEO BOS Foundation pada acara press conference di McDonald Sarinah, Thamrin, Selasa (16/7/2019).

Moumou (Mama Orangutan) menyatakan bahwa “Dengan diadakan acara Sayang Orangutan Festival yang dimana untuk memperingati hari Orangutan International ini, Moumou berharap dapat memberikan harapan dan rumah baru untuk orangutan di Kalimantan dengan membantu mereka, kita juga membantu diri kita sebagai manusia,” ujarnya melalu tele-conference karena Moumou saat ini berdomisili di Negara Denmark.

“Semua hal ini tidak dapat kami wujudkan tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak karena dengan menyelamatkan Orangutan otomatis kita menyelamatkan hidup kita di masa sekarang dan kedepannya,” imbuhnya menambahkan.

Sedangkan acara press conference itu sendiri dihadiri oleh beberapa artis pengisi acara Mofomofa Sayang Orangutan Festival 2019 seperti Aming, Abirama, Trio PRIA, Local Trio, Raben dan Angel Melinda.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!