Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Pameran dan forum teknologi industri terbesar dan terlengkap di Indonesia, International Smart City Expo & Forum (IISMEX) digelar pada 17-19 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pameran dan forum ini terdiri dari Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo PoolTech, Indo Security, Indo Firex 2019 Expo & Forum.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Napindo Media Ashatama tersebut menampilkan teknologi terkini di bidang industri air, air limbah, pengelolaan limbah, energi baru terbarukan, kolam renang, keamanan, proteksi kebakaran, SAR, penanggulangan bencana, K3 dan pengembangan kota cerdas.

Salah satu perusahaan yang hadir di International Smart City Expo & Forum (IISMEX) adalah Maxon Group.

Setiap tahunnya Maxon Group mengikuti acara pameran Indowater, tapi, kali ini ada hal yang menarik, karena dalam pameran Indowater 2019, Maxon menggelar launching Aplikasi Klinik Maxone.

Menurut Teh Yee Keong, Direktur Utama Maxon Group yang beralamat di Ruko Paramount Blitz Blok A No.6, Kelapa Dua Tangerang-Banten, 15810, Maxone memiliki 3 bisnis utama, yaitu manufacturing, distributor dan supporting system berbasis inisiatif dan kreatifitas generasi muda Indonesia.

“Ada 3 bisnis utama, pertama satu manufacturing kita pabrik pertama dan satu satunya untuk pompa deep brawl sumur bor itu kita pabrik pertama yang ada di Indonesia berada di Tangerang. Segmentasi bisnis kedua yang dibidangi oleh Maxon Group merupakan yang terbesar kelima untuk wilayah Indonesia,” Teh Yee Keong kepada Media Indonesia Raya.

“Bisnis kedua yaitu itu kita juga salah satu distributor deep whel yang merupakan ke lima terbesar di Indonesia”
Sedangkan untuk segmen bisnis ketiganya adalah lebih terfokus pada riset dan pengembangan industri kreatif dari kalangan generasi muda Indonesia yang kemudian melahirkan layanan berbasis aplikasi terbaru Maxon Group yaitu “KLINIK MAXON,” imbuhnya menambahkan.

“Bisnis ketiga kita adalah kita mendukung inisiatif anak anak Indonesia untuk Mencari bisnis baru atau riset baru dan dari riset baru kita itulah baru muncul Klinik Maxon, di mana kita ingin membantu dari sini di lapangan kerja lebih gampang jadi sistemnya
Ketiga mendukung kreatifitas anak anak Indonesia,” jelasnya.

Layanan berbasis aplikasi “Klinik Maxon” ini menurut Teh Yee Keong, diharapkan dapat membantu orang mengurangi pengangguran di Indonesia dan rencananya dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan training 1000 teknisi secara gratis dimana peserta hanya perlu membawa peralatan sendiri guna mengikuti pelatihan tersebut.

Aplikasi Klinik Maxon dapat di unduh melalui Playstore sejak diluncurkan hari ini serta akan diberikan hadiah bagi pelanggan yang mengunduh di lokasi pameran.

“Sudah bisa mulai hari ini, Google Play udah bisa download semua pelanggan yang download lebih dahulu di pameran ini akan diberikan hadiah dan juga untuk 3 bulan launching kita itu kalau pesan ia dapat pemeriksaan tambah tindakan secara gratis,” ungkap Keong.

Pada kesempatan yang sama, Gimmy Panata, menyampaikan rasa antuasias akan perkembangan bisnis Indonesia terutama setelah pernyataan Presiden Jokowi terkait rencana menarik banyak investor ke Indonesia.

“Rencana pak Jokowi menarik investor Indonesia itu sangat bagus dan sudah saatnya Indonesia menjadi titik Manufacturing Asia Pasifik,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut Yola Marcelin S, Supervisor Business Development PT Olbin Pump Indonesia, anak perusahaan Maxon Group, Klinik Maxon ini merupakan initial anak muda Indonesia yang berada dalam naungan Maxon Group yang bermisi untuk membantu teknisi mendapatkan training mesin pompa air, air conditioner, cctv, dan listrik yang sistematik supaya dengan ilmu dikuasai bisa menciptakan penghasilan yang cukup memenuhi kebutuhan keluarga.

“Layanan ini berbasis aplikasi 100% buatan Anak Indonesia, selain itu juga Klinik Maxon bertujuan untuk mempermudah pelanggan mendapatkan layanan jasa perbaikan tanpa harus mengunjungi lokasi teknisi,” kata Yola.

Peresmian Launching Aplikasi “KLINIK MAXON” di Pameran Indowater 2019 ini diadakan pada Rabu, 17 Juli 2019 di Booth Maxone yang terdapat dalam Jakarta Convention Center Hall B (Booth No. BB04).(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *