Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Tidak banyak produksi film yang mengkisahkan tentang kasus perdagangan manusia atau human traficking, salah satunya adalah film Hanya Manusia.

Film yang dirilis oleh Divisi Humas Polri ini, sedikit banyak akan menjadi perhatian para pencinta dan pengamat perfilman Indonesia.

“Kami memilih tema human traficking karena isu ini sudah menjadi isu internasional bukan lagi nasional. Lagipula jarang sekali film Indonesia mengangkat tema ini, jadi kami ingin menampilkan dunia kepolisian yakni sisi humanis seorang polisi,” ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H seusai press screening di Epicentrum, Kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Film hasil besutan sutradara Tepan Kobain dan penulis skenario Monty Tiwa ini tidak kehilangan daya tariknya karena menampilkan begitu banyak aktris dan aktor ternama seperti Prisia Nasution, Yama Carlos, Lian Firman, Tegar Satrya, Verdi Solaiman, Shenina Cinnamon, Soleh Solihun, Fuad Idris, Nagra Kautsar, Windy Apsari, Egi Fedly, Sakilla Hanif Annisa dan Billy Kausha.

“Saya mendalami peran seorang komandan unit reserse langsung di Bareskrim Polri. Film ini menampilkan sisi humanis seorang polisi. Selama ini khan polisi digambarkan sebagai seorang yang tegas dan tegar. Namun polisi tetap seorang manusia, yakni bisa sedih, nangis, marah, dan kecewa dan gembira,” kata Yama Carlos kepada Media Indonesia Raya.

Film berdurasi 90 menit ini menceritakan seorang perwira muda bernama Annisa (Prisa Nasution), yang bertugas di satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara. Dibawah pimpinan Kompol Angga (Yama Carlos), bersama Iptu Aryo (Lian Firman), Annisa ditugaskan mengusut sebuah kasus penculikan. Konflik dimulai saat adik perempuan Annisa, Dinda (Shenina Cinnamon) menjadi korban penculikan dalam kasus yang sama. Ternyata setelah melalui proses pengusutan oleh Annisa dan Aryo, kasus ini menjadi bagian dari sindikat human traficking (perdagangan manusia).

Mampu kah Annisa dan Aryo memecahkan kasus in ? Dapatkah Annisa membebaskan adiknya Dinda dari sekapan para penculiknya?

Untuk lebih jelasnya, saksikan film Hanya Manusia yang akan tayang serentak tanggal 7 November 2019 di jaringan bioskop seluruh Indonesia.(Win) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!