Foto: M. Husein Marasabessy, SH dari Law Office MHM & Rekan selaku kuasa hukum Mohalisi yang diduga ditipu oleh seorang oknum anggota DPRD Maluku (Dre-Medira)

Jakarta, Media Indonesia Raya – Oknum anggota DPRD Provinsi Maluku bernama Fauzan Husni Alkatiri akan dilaporkan ke polisi oleh seorang klien dari Kantor Hukum Law Office MHM & Rekan. Wakil rakyat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada daerah pemilihan kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tersebut diduga melakukan penipuan senilai ratusan juta rupiah.

“Penipuan ini bermula, setelah Fauzan menjanjikan meloloskan salah satu klien kami yang bernama Mohalisi untuk menjadi salah satu anggota komisioner KPU di Kabupaten Taliabu Provinsi Maluku Utara. Padahal klien kami telah menyerahkan uang senilai Rp 305.000.000 kepada saudara Fauzan agar bisa lolos sebagai anggota komisioner. Namun sampai tenggat waktu, dan telah lama menunggu, tidak ada tanda-tanda klien kami Mohalisi ini akan diurus dengan serius oleh saudara Fauzan sesuai perjanjian yang telah disepakati,” ungkap M. Husein Marasabessy, SH sebagai kuasa hukum korban Mohalisi kepada awak media, Sabtu (13/6/2020).

Lebih lanjut, M. Husein Marasabessy, S.H sangat menyayangkan sikap dan perbuatan wakil rakyat tersebut kepada kliennya. Menurut Husein, ada kesan anggota DPRD Provinsi Maluku tersebut meremehkan klien nya, malah ingin melaporkan balik ke polisi bahwa klien nya tersebut melakukan penipuan.

“Sebagai kuasa hukum Mohalisi, jelas saya sangat menyayangkan sikap dan tindakan yang dilakukan Fauzan kepada klien kami. Pertama, saudara Fauzan ini tidak mempunyai etika, moral, dan itikad yang baik untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Kedua, klien kami telah mencoba beberapa kali menghubungi saudara Fauzan, namun malah mendapat perlakuan yang tidak sopan dan tidak pantas. Yang parahnya, klien kami yang dalam kasus ini menjadi korban penipuan kog malah akan dilaporkan ke Polisi oleh Fauzan atas dasar penipuan dan penggelapan. Ini khan tidak benar,” katanya.

Sebelumnya, M. Husein Marasabessy mengatakan telah melayangkan surat somasi pertama per tanggal 28 Mei 2020, dan somasi kedua pada tanggal 8 Juni 2020.

“Selain mengancam klien kami, saudara Fauzan juga tidak menanggapi surat somasi yang kami kirimkan. Bagi kami ini sudah menjadi bukti bahwa saudara Fauzan terus menghindar dan lari dari tanggung jawab dalam penyelesaian masalah ini. Karena kami tidak melihat adanya itikad baik dari Fauzan, maka akan membawa masalah ini ke ranah hukum,” katanya lagi.

Atas dasar itu, menurut M. Husein Marasabessy dari Kantor Law Office MHM & Rekan akan menyambangi Mapolda Provinsi Maluku, Majelis Kehormatan Dewan DPRD Provinsi Maluku, DPW Partai Keadilan Sejahtera Tingkat 1 Provinsi Maluku dan DPP PKS di Jakarta, untuk melaporkan pelanggaran kode etik atas dugaan pelanggaran Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan yang dilakukan oleh Fauzan Husni Alkatiri.

“Jadi masalah ini kami serahkan sepenuhnya ke penegak hukum agar memproses yang bersangkutan sesuai dengan laporan. Kami akan laporkan Fauzan Husni Alkatiry ke Mapolda Maluku atas perbuatan melawan hukum terutama untuk Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan yang termaktub Dalam Pasal 378 Jo 372 KUHP,” tegas Husein Marasabessy.(Win) 

By admin

31 thoughts on “Diduga Menipu, Oknum Anggota DPRD Maluku Dipolisikan”
  1. I highly advise steer clear of this platform. My personal experience with it was only frustration as well as concerns regarding deceptive behavior. Be extremely cautious, or better yet, seek out a trustworthy site to fulfill your requirements.

  2. I strongly recommend steer clear of this site. My personal experience with it has been only frustration along with concerns regarding scamming practices. Be extremely cautious, or better yet, find a trustworthy platform to meet your needs.

  3. I highly advise to avoid this platform. My own encounter with it has been only dismay and doubts about scamming practices. Proceed with extreme caution, or better yet, seek out an honest platform for your needs.

  4. Wow, incredible weblog structure! How lengthy have you been running a blog for?

    you made running a blog look easy. The whole look of your site is wonderful, as neatly as the content material!
    You can see similar here ecommerce

  5. I highly advise steer clear of this platform. The experience I had with it was purely disappointment and doubts about scamming practices. Proceed with extreme caution, or better yet, find a more reputable site to meet your needs.

  6. I highly advise steer clear of this site. The experience I had with it has been only dismay and suspicion of deceptive behavior. Exercise extreme caution, or even better, look for a more reputable site to fulfill your requirements.

  7. I strongly recommend stay away from this platform. The experience I had with it was purely dismay along with concerns regarding deceptive behavior. Proceed with extreme caution, or alternatively, look for a more reputable site for your needs.

  8. I strongly recommend stay away from this platform. My own encounter with it was only frustration as well as doubts about deceptive behavior. Exercise extreme caution, or alternatively, seek out a trustworthy service to meet your needs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!