Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Sesuai amanat Undang-undang Nomor 17 tahun 2011 tentang Intelijen Negara, Badan Intelijen Negara atau BIN bertugas melakukan deteksi dan cegah dini berbagai ancaman, termasuk pandemi Covid-19. Kali ini BIN, melakukan sosialisasi, edukasi, serta penyemprotan disinfektan atau dekontaminasi di SMK Negeri 16 Jakarta, Sabtu (23/1/2021).

“Alhamdulilah, rangkaian kegiatan sosialisasi, edukasi, serta penyemprotan disinfektan di SMK Negeri 16 Jakarta hari ini telah selesai. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi dengan sambutan baik dari pengurus sekolah,” demikian dikatakan juru bicara tim Velox BIN Johan Willy  di Jakarta, Sabtu (23/1/2021).

Dijelaskan Johan Willy, hari ini, tim Velox BIN Pejaten melaksanakan kegiatan dalam rangka menghadapi masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB melalui sosialisasi, edukasi, penyemprotan disinfektan, pemberian bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada Guru dan Siswa.

“Pemilihan SMK Negeri 16 Jakarta sebagai sasaran tim Velox Pejaten untuk melaksanakan kegiatan ini disebabkan masih minimnya sosialisasi yang dilakukan mengenai Covid-19 di tempat yang juga potensial menjadi penyebaran virus tersebut,” ujarnya.

Johan juga menjelaskan, sebelum pemerintah menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional, BIN telah melakukan deteksi dini. Oleh karena itu, sebagai bentuk upaya cegah dini BIN melalui tim Velox melakukan kegiatan dekontaminasi dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai Covid-19.

“Kegiatan ini telah kami laksanakan sejak bulan Maret 2020 dan telah dilakukan di 4 provinsi di Indonesia, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah termasuk mengadakan rapid test dan swab test. Khusus di bulan Januari 2021 ini kegiatan dekontaminasi tim Velox BIN sendiri dikhususkan untuk wilayah DKI Jakarta,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 16 Jakarta Evy Purwanty kepada para awak media sangat mengapresiasi kegiatan dekontaminasi yang diadakan oleh tim Velox BIN.

“Kita sangat berterima dengan kehadiran para bapak-bapak dari tim Velox BIN untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan dekontaminasi dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di sekolah ini. Yang paling penting dari kegiatan kami mendapat banyak informasi dan masukan terkait virus Covid-19 termasuk pencegahannya,” jelas Evy Purwanty.(Win) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!