Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Anna Zulkifli meminta masyarakat tetap waspada dalam menghadapi gelombang pandemi Covid-19. Hal ini seiring tingkat kasus aktif yang meningkat di beberapa daerah Indonesia termasuk di wilayah DKI Jakarta. Lonjakan kasus positif Covid-19 tidak hanya pada orang dewasa tapi sudah juga melanda orang tua lanjut usia dan anak-anak, dan itu ditandai tingkat kematian yang tinggi.

“Hari ini saya berkunjung ke rumah sakit untuk melakukan vaksinasi. Disana saya lihat banyak sekali mobil ambulance datang dan pergi membawa pasien Covid-19. Rumah sakit hampir penuh, keadaan ini membuat saya sangat sedih dan prihatin,” ungkap Anna Zulkifli kepada Mediaindonesiaraya.id di Jakarta, Senin (5/7/2021).

Menurut Bendahara di Dewan Pengurus Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi DKI Jakarta ini, melonjaknya penambahan kasus positif menjadi cerminan peningkatan penularan Covid-19. Hal ini seharusnya menjadi perhatian seluruh pihak.

“Di luar sana banyak bapak dan ibu yang sedang berjuang melawan Covid-19, harus meninggalkan keluarga dan anak-anaknya,
harus menunggu kamar kosong di rumah sakit untuk bisa ditempati. Dan banyak dari antara mereka yang tak kembali ke rumahnya,” ujar wanita asal Jawa Tengah yang akrab dipanggil Bunda Anna ini.

Oleh karenanya, Bunda Anna meminta masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya mengajak kita semuanya untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial dengan tetap patuh disiplin dan menjaga satu sama lain dengan selalu menjalankan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas atau kegiatan. Dan yang paling penting masyarakat jangan lupa untuk divaksin,” ucap Bunda Anna.

Selain itu, sosok wanita yang juga aktif di Yayasan Mizan Amanah ini turut mengajak masyarakat agar memohon ampun kepada Tuhan sehingga Covid-19 segera hilang dari dunia.

“Ampuni kami yang banyak berbuat dosa, kami hanya mampu berdoa memohon kepadaMu, terus berdoa dan berikhtiar.. sembuhkan saudara-saudara kami, sehatkan, sehatkan. Dengan melalui doa dan ampunan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala itu menunjukkan kita tetap berusaha melawan virus Covid-19 ini, dan kita tak boleh menyerah apalagi kalah,” tandas Bunda Anna.(Win) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!