Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) menyambut baik gerakan vaksinasi merdeka yang di galakkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui program vaksinasi pemerintah dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat serta merangkul tokoh-tokoh agama dan santri juga organisasi kepemudaan dan BEM Mahasiswa. Sehingga langkah ini yang menjadi memudahkan masyarakat indonesia mengikuti program vaksinasi dan tidak ragu ragu untuk mensukseskan program vaksinasi.

“Pada bulan kemerdekaan kemarin Polri telah berhasil capai terget dengan strategi Gerakan Vaksinasi Merdeka untuk target 70% vaksinasi di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bulan agustus lalu, atas keberhasilan itu masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena vaksinasi dijalankan bertujuan melindungi masyarakat dan meningkatkan Herd immunity,” kata Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Dedi berkeyakinan dengan staregi Kapolri menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk vaksinasi nasional ini berhasil 100 persen di lingkungan masyarakat, hingga dosis kedua nantinya, dengan ini nantinya pemerintah akan berhasil menurunkan level tingkatan penyebaran virus Covid-19 dan ekonomi masyarakat kembali tumbuh.

“Seperti kita ketahui kita mendapatkan kabar baik yang di informasikan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 hari ini kesembuhan mengalami tren positif pasien sembuh meningkat dan disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo hari ini kasus covid-19 turun sangat tajam, jauh dibawah negara tetangga. Ini menandakan masyarakat program vaksinasi ini sangat dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat indonesia,” tutur Dedi Siregar.

“Kami menyatakan sikap mendukung pemerintah melalui Kepolisian Republik Indonesia suksesi vaksinasi merdeka juga vaksinasi nasional. Kami menilai dengan langkah serius Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat mencapai target 100%. Kami sebagai organisasi kepemudaan di DPP LPPI menyampaikan Indonesia tidak akan kalah dengan Covid-19, dengan bergotong royong seperti ini Covid-19 akan musnah dari ibu pertiwi ini,” imbuh Aktivis Muda asal Sumatera Utara ini menambahkan.

Atas dasar itulah, mereka yang tergabung di dalam Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Strategi yang diterapkan Kapolri dalam gerakan melakukan vaksinasi Nasional guna melindungi herd immunity masyarakat serta dapat menekan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat terlebih level PPKM juga telah ada yang diturunkan,” tandas Dedi.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *