Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Musyawarah nasional para penggemar Rhoma Irama atau “Fans Of Rhoma and Soneta” (Forsa) hari ini Kamis (9/12/2021) resmi digelar di Jakarta. Munas ke 2 yang bertemakan ‘Menjunjung Organisasi, Memperkuat Dedikasi’ rencananya diadakan selama 2 hari yakni dari tanggal 9 hingga 10 Desember 2021 dan dibuka langsung oleh Haji Rhoma Irama.

Dalam sambutannya Raja Dangdut Indonesia Haji Rhoma Irama mengapresiasi kerja keras dari Panitia Pelaksana Munas Ke 2 Forsa hari ini di Jakarta. Sosok yang akrab dipanggil Bang Haji ini mengatakan parhelatan munas ini bukan sesuatu yang ringan, dan sangat berat.

“Karena saya sendiri banyak mengalami dalam organisasi-organisasi termasuk politik, dan agama. Bagaimana mengumpulkan seluruh anggota secara nasional, dan disana kita akan mewadahi berbagai macam pendapat yang saling kontroversi dan sebagainya. Untuk mencapai suara bulat yang menentukan siapa yang menjadi Ketua Umum kita sesuai AD RT Forsa. Sedangkan Forsa baru satu kali melaksanakan munas. Itu makanya saya salut Forsa bisa mengadakan munas kedua dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini,” tuturnya.

Bang Rhoma meminta agar dimanapun berada para Pengurus dan Anggota Forsa menjaga nama baik Rhoma Irama dan Soneta.

“Apapun menyangkut Forsa, terkait baik buruk nya itu juga akan menyangkut yang namanya Rhoma Irama. Jadi tak bisa seorang Rhoma Irama terlepas dari organisasi ini. Oleh karena itu saya meminta ada klausul atau hak veto dalam organisasi karena ada nama saya dan Soneta yang anda perjuangkan itu,” ucap Rhoma Irama.

Selain itu, Rhoma berharap Forsa menjaga Indonesia dari musik-musik yang tidak Pancasilais.

“Karena musik bisa mengubah karakter dan pribadi seseorang. Dari pribadi yang baik menjadi tidak baik. Oleh karena itu Forsa menjadi garda penjaga musik di Indonesia,” katanya di Jakarta.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Munas Forsa ke 2 resmi saya buka. Al Fatihah,” ucap Bang Haji.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forsa, Surya Aka Syahnagra di Jakarta, Kamis (9/12/2021) mengatakan Munas yang kali pertama digelar ini akan dihadiri sebanyak 16 dewan pimpinan wilayah/provinsi di Indonesia.

“Tamu yang datang diperkirakan mencapai puluhan orang yang mewakili sebanyak tiga juta penggemar Rhoma Irama dari seluruh penjuru Indonesia, yakni dari Pulau Sumatera hingga Papua,” katanya.

Dari pantauan awak media sudah muncul beberapa nama yang dinilai layak memimpin organisasi penggemar (fans club) terbesar ini. Selain Ketua Umum DPP Forsa yang sekarang, Surya Aka Syahnagra, yang dinilai masih berkesempatan untuk dicalonkan kembali, juga ada beberapa Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan kader Forsa yang siap mencalonkan diri.

Salah satu Ketua DPW yang secara tegas akan mencalonkan diri yaitu Yan Ergitas, Ketua DPW Forsa Jawa Barat. Sebagaimana beredar di media sosial, salah satu pendiri Forsa yang biasa dipanggil Kang Yan ini secara terbuka menyatakan kesiapannya.

Selain Yan Ergitas, beberapa Ketua DPW juga layak menjadi pimpinan Forsa yang akan datang. Sebut saja Saefudin Latief, Ketua DPW Sumatera Selatan atau Zainal Abidin, Ketua DPW DKI Jakarta yang dinilai cukup mumpuni. Ada juga Sekjen DPP Forsa Abdul Wahed Unoe, tokoh Forsa DKI Jakarta Kuswanto, putra/putri Bang Haji, Ficky Rhoma dan Debby Rhoma. Intinya, menurut sejumlah sumber, Forsa tidak kekurangan pemimpin. Masih banyak nama lain yang juga pantas memimpin Forsa ke depan.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!