Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 yang digelar di Hotel Mandarin Oriental, Sabtu (11/12/2021), Jakarta Pusat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik menjadi Ketua Umum Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI). Pada prosesi pelantikan sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 itu, dia menyampaikan visi dan misinya.

Listyo Sigit berharap di bawah kepemimpinannya, cabor balap sepeda akan banyak berkontribusi kepada prestasi olahraga Indonesia di mata internasional. Dia juga ingin mempertahankan prestasi yang sudah dibukukan jajaran pengurus periode sebelumnya.

“Tentunya kami selaku pengurus yang baru, Ketua Umum serta jajaran akan melanjutkan prestasi yang telah diraih periode sebelumnya, untuk minimal kita pertahankan dan kita tingkatkan, untuk bagaimana ke depan sport sepeda menjadi sumbnagan dan kontribusi dalam mengharumkan nama bangsa di kejuaraan internasinal” kata Listyo kepada awak media.

Listyo Sigit juga menyinggung soal olahraga sport sepeda yang dimasukkan ke dalam agenda Desain Besar Olahraga Nasional. Dia mengatakan akan membangun atmosfir kebiasaan bersepeda dalam kegiatan masyarakat untuk mengurangi pemanasan global.

“Alhamdulillah kita melihat saat ini olahraga sepeda sangat digemari di seluruh daerah, ini mengenai bagaimana kita melanjutkan membangun trek-trek baru,” katanya.

“Kemudian Indonesia ini akan menjadi tujuan wisata sport, tourism sport, jadi ini adalah bagaimana kita membangun jalur jalur di tingkat daerah dan provinsi, sehingga bisa menjadi budaya kita seluruh kegiatan masyarakat dengan bersepeda,” tandasnya.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!