Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran melakukan kunjungan ke wilayah teritorial Koramil 07 Pondok Aren dalam rangka pengecekan rumah kosong yang di tinggal mudik oleh pemiliknya.

Salah satu lokasi yang dicek langsung oleh Dandim 0506 Tangerang dengan didampingi Danramil 07/PDA seperti Komplek Perumahan Emerald Garden di tiga RT yaitu RT. 001, 002, 003 di RW 013, Kel Parigi Lama, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (03/05/2022) malam sekitar pukul 20.00 Wib.

Selain itu, Dandim 0506 Tangerang juga bertemu sekuriti dan warga perumahan sekaligus bersilaturahmi ke kediaman H. Abraham di Komplek Perumahan Emerald View RT 01 / 14, Kel Parigi Lama, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dikesempatan itu, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran mengatakan, dimasa Hari Raya Idul Fitri ini, banyak warga termasuk yang tinggal di perumahan melaksanakan mudik lebaran ke kampung halamannya.

“Hal ini menyebabkan sejumlah warga meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Dalam hal ini aparat menjamin keamanan rumah yang ditinggal oleh pemudik.” kata Dandim.

Ia juga menambahkan, dalam kunjungan ini, merupakan dalam rangka pengamanan rumah yang ditinggal penghuninya mudik Lebaran 2022 dan memastikan semua berjalan sesuai harapan kita bersama.

Untuk itu, kata Dandim, kita harus pastikan kondisi dan situasi keamanan terutama di lingkungan yang banyak rumah kosong ditinggal pemiliknya mudik, harus di awasi dengan patroli rutin oleh aparat keamanan TNI-Polri bekerjasama dengan sekuriti dan warga sekitarnya

“Ini merupakan tugas pokok TNI untuk selalu ada ditengah masyarakat dan dalam melaksanakan patroli, diminta kepada jajaran TNI untuk selalu menyambangi atau melakukan pengecekan situasi kamtibmas wilayah binaannya, dengan tujuan mencegah terjadinya pencurian rumah kosong maupun tindak pidana lain yang meresahkan masyarakat,” tegas Dandim.

Sementara itu, Danramil 07/PDA Kapten Kav Jatman mengatakan, Alhamdulillah, tadi dalam kunjungan Dandim 0506 Tangerang saat melakukan pengecekan tadi, semua berjalan aman dan lancar dan tidak ada hal – hal yang menonjol selama masa Hari Raya Idul Fitri terutama rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.

“Pengecekan ini, tentunya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan meminimalisasi terjadinya tindak kriminal yang tidak diinginkan. Dan ini akan kami laksanakan sampai pelaksanaan mudik selesai,” ujar Danramil usai melepas keberangkatan Dandim 0506 Tangerang.

Lanjut Danramil bahwa sesuai perintah atas, kami Koramil 07/PDA menjalankan instruksi dimana seluruh personel secara rutin melaksanakan patroli rumah kosong secara simpatik dengan mendatangi serta membangun komunikasi dengan masyarakat setempat yang tidak mudik untuk meningkatkan keamanan lingkungan.

“Anggota Koramil 07/PDA dalam pelaksanannya juga melakukan komunikasi dengan masyarakat yang melaksanakan pengamanan lingkungan, seperti satuan pengamanan, Karang Taruna, Remaja Masjid, warga lingkungan yang sukarela melaksanakan pengamanan,” ujar Danramil.

“Tujuannya, disamping memberikan rasa aman, kita juga terus menjaga, selama Hari Raya Idul Fitri ini tidak ada kejadian menonjol,” pungkas Danramil.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *